Gas Elpiji 3Kg terus merangkak naik,ini kata Disperindag



Warga rela berdesak-desakan demi Gas Elpiji 3kg
SOPPENG, SUARAREALITA.COM-
Harga Elpiji 3 Kg di Kabupaten Soppeng Khususnya di Kecamatan Marioriawa terus merangkak naik. Saat ini sudah mencapai Rp30.000 di wilayah Perkotaan sedangkan di pelosok sudah mencapai 35.000 per tabungnya

Selain harganya naik drastis, masyarakat yang membutuhkan, masih sering kebingungan karena barangnya menjadi langka.

Mustaani Ibu Rumah tangga mengatakan dirinya sering kebingungan mencari Gas Elpiji 3kg biar mahal yang penting kita mudah mendapatkan ini sudah mahal susah juga dapat nya keluh Ani.



Pengakuan yang sama dari salah satu Warga Lejja, Camma dirinya menuturkan bahwa di Lejja kami beli Gas Elpiji di Pengecer Rp 35000 per tabung nya.

Sementara itu Jumadi Pangkalan Elpiji 3kg di Kecamatan Marioriawa kepada Media ini Rabu (24/7/2019)  mengaku bingung mengaturnya, karena jatahnya juga dikurangi dari agen.

"Biasanya sehari dapat 100 sampai 200 biji tabung gas elpiji 3 Kg. Sekarang hanya 50 sampai 100 itu pun tidak setiap hari kadang dua hari sampai tiga hari baru datang" kata Jumadi.



Terpisah Diskoperindag Kabupaten Soppeng Andi Makkaraka yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan dirinya sudah menyurat ke Pertamina Pare Pare Untuk penambahan Kouta Gas Elpiji.

"Kami sudah menyurat pak selain itu kami juga membuat surat Edaran pengalihan pemakaian Gas Elpiji 3 kg bagi PNS dan Pengusaha ke Gas 5,5kg karena Gas Elpiji di peruntukkan bagi warga menengah ke bawa kata Andi Makkaraka" dari balik telpon Selulernya.(sar)