Pesona Budaya menampilkan Makanan Khas Bugis


Kadis Pariwisata H.Andi Unru Mappajanci saat membuka acara Pesona Budaya

SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Salahsatu Tujuan Gebyar Pesona Budaya adalah untuk melestarikan seni dan budaya. Selain itu mendukung pariwisata daerah dan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng H.Andi Unru SH, saat membuka acara Pesona Budaya,di Rumah Adat Sao Mario Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa, Sabtu (27/7/2019).

P
Andi Unru saat mengunjungi stand Pameran Pusaka

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Soppeng, Andi Unru Mappejanci.

Adapun yang ditampilkan dalam Pesona Budaya Bugis tersebut adalah kegiatan pameran dengan Parewa To Riolo, Pake-Pakena Ogie, Pakkakasana Ogie, Oni-Oni Toriolo, Tanaman Bonsai yang ditunjang dengan Live Musik dan Bazar Anre-Anrena Ogie.

"Saya sangat bangga atas terlaksananya kegiatan Pesona Budaya Bugis di kawasan Rumah Adat Sao Mario,semoga dapat berlangsung terus,” Harap Andi Unru Mappejanci.

Stand Pameran Parewa Ogi

Patut diapresiasi, pelestarian dan kecintaan kita terhadap budaya serta kemajuan Pariwisata di Kabupaten Soppeng tambah Andi Unru.

Sementara Prof DR Hj.Andi Suriaman Pemilik Rumah Adat Sao Mario mengatakan Pesona Budaya bertujuan Untuk memperkenalkan Budaya Bugis, supaya masyarakat luar datang dan menyaksikannya.


Saya berharap kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya dan menjadi Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Soppeng kata Suriaman,

Sekedar diketahui Pada Acar Pesona Budaya juga ada Pameran benda Pusaka dan Pameran Bonsai yang diikuti oleh 150 Peserta Pencinta Bonsai dari berbagai daerah di Sulsel (alwi)