Sambut Era digital, Pemkab Soppeng gelar Workshop media Sosial


staf ahli bidang hukum Andi Surahman saat membuka Workshop

SOPPENG, SUARAREALITA.COM - Seiring dengan pertumbuhan media sosial dilirik sebagai kanal komunikasi antara pelaku usaha dan konsumen. Sebagaimana diketahui bahwa perkembangan teknologi informasi telah membuka jalan bagi peluang-peluang baru dalam, Untuk itu Pemkab Soppeng menggelar workshop penggunaan media sosial untuk pengembangan usaha.



Acara tersebut di buka  Bupati Soppeng yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng Drs Andi Muhammad Surahman, M.Si di ruang pola kantor bupati soppeng jalan salotungo Watansoppeng,  selasa 23 juli 2019.

Sekretaris dinas komunikasi dan Informatika soppeng Ilham, S. Sos saat menyampaikan laporannya mengatakan bahwa salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan para peserta dalam pemanfaatan media sosial dan blog untuk pengembangan usaha.

Sementara Andi Surahman yang mewakili Bupati Soppeng dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa media sosial kini bukan lagi sekedar sebagai ajang untuk ekspresi diri,  bahkan masyarakat dapat menemukan manfaat media sosial sebagai perkembangan usaha,  diantaranya adalah. Media, promosi,melihat selera pasar,
kesempatan melihat kompetitor. Ujar Mantan Camat Marioriawa Andi Surahman.

"Saya berharap peserta akan lebih mengerti bagaimana etika dalam bermedia sosial yang sesuai dengan peraturan perundang undangan serta bagaimana memanfaatkan media sosial ke arah yanh lebih baik"Harap Surahman.



Peserta pada acara tersebutadalah masyarakat pengguna medsos dari 70 desa dan kelurahan lingkup pemkab Soppeng, dengan menghadirkan Narasumber Drs. A. Syarifuddin Akbrar,  M.Si dan Herman, S. KOM, MT dari Balai  Besar pengembangan dan Penelitian kominfo makassar (sartono)