Tim terpadu Periksa Kesehatan Bupati Soppeng


Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak di Periksa oleh Tim medis

SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Dalam rangka Memasyarakatkan gerakan masyarakat hidup sehat 
Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melaksanakan Pemeran kesehatan selama satu Hari  dengan tema "Gerakan masyarakat hidup sehat menuju keluarga berkualitas No stunting,  no penyakit tidak menular (PTM)" di Lobby kantor Gabungan Dinas Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng,  Kamis (15/8/ 2019.) 
Kadis kesehatan Sallang,  S. KM, M. KES mengatakan,BahwaTujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk
Memasyarakatkan gerakan masyarakat hidup sehat . 

Selain itu Lanjut Sallang  kegiatan ini adalah salah satu bentuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sesuai program pemerintah Kabupaten Soppeng, ujar Kadis Kesehatan.

Anggota Kodim 1423 ikut periksa kesehatan

Di tempat yang sama Sekretaris Dinkes Dra. Suriasni, M. P  menjelaskan bahwa kegiatan yang menurunkan langsung tim kesehatan terpadu ini sengaja 
mendatangani gabungan dinas agar lebih mudah melayani pemeriksaan kesehatan Pns dan non pns. 

"Cukup menujukkan ktp maka akan diperiksa gratis" jelas Suriani.

Sementara itu Kabid Pengendalian Pencegahan Penyakit Ernawati,  SKM menuturkan bahwa ada tiga yang diharapkan dalam gerakan masyarakat sehat yaitu Aktifitas fisik Ini bisa dilakukan minimal 30 menit, Bisa dilakukan ditempat kerja dengan  Meregangkan otot supaya dapat mengurangi ketegahngan otot saat bekerja.  mengurangi cedera otot atau kram di tempat kerja serta 
meningkatkan produktifitas di tempat kerja,komsumsi sayur dan buah, kemudian yang ketiga cek kesehatan  secara berkala kata Kabid Pengendalian Penyakit.



Sekedae diketahui Pada kegiatan ini juga dilaksankan senam peregangan yang diikuti oleh kadis PMD,  Anggota Polres Soppeng,  PNS,  dan Non PNS. 
Selain itu,  diadakan pemeriksaan Tekanan darah,  berat badan,  tinggi badan,  lingkar perut. Gula darah, dan  kolesterol.

Dalam kegiatan tersebut terlihat  Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi bersama anggota Forkopimda ikut dicek kesehatannya oleh tim terpadu.(sar)