Pohon Asam Tumbang Jalan Poros Soppeng Sidrap Macet



SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Pohon Asam tumbang kembali mengganggu arus lalu lintas Poros Soppeng Sidrap Kamis (25/11) sore tadi. Kali ini pohon asam berdiameter 1 meter ambrol setelah diterpa angin kencang. Pohon tumbang itu melintang di tengah jalan, tepatnya di Dare Ajue Desa Lalabatariaja Kecamatan Donri Donri.

Sontak arus lalu lintas di jalan raya  langsung macet terkecuali roda dua bisa melewati Depan Rumah warga. kendaraan dari arah Sidrap menuju Soppeng maupun sebaliknya, tak bisa bergerak. Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas. Sehingga tidak sampai menimbulkan korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pohon asam itu tumbang saat terjadi hujan disertai angin kencang.


Pohon asam  yang ada di tepi jalan itu tiba-tiba tumbang. Celakanya, arah tumbangnya mengarah ke jalan raya dan nyaris menimpa mobil yang sedang lewat untuk sopirnya ngerem mendadak ujara Sekdes Desa Lalabatariaja Saharuddin.

Saya berharap kepada pihak terkait untuk memperhatikan pohon yang ada ditepi jalan takutnya nanti ada yang jadi korban,kalau perlu semua Pohon yang ada di tepi jalan ditebang saja pinta Sekdes.


Pantau Jurnaltime Sejumlah personel BPBD kabupaten bersama warga bergerak cepat. Menggunakan gergaji mesin dan dibantu warga, upaya evakuasi bangkai pohon tumbang segera dilakukan pemotongan dan sampai berita ini dimuat Poros Soppeng Sidrap masih macet karena mengingat Pohon Asam Cukup besar (Tono)