Serap Aspirasi Masyarakat, Dewan Hingga ke Gunung


H.Nasfiding Anggota DPR Kabupaten Soppeng PDIP saat Reses di RK Gellenge


SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Soppeng melaksanakan reses pertama di daerah pemilihan masing-masing yang digelar pada 13 hingga 17 Desember 2019. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota DPR Kabupaten Soppeng Dapil 2 Kecamatan Marioriawa Donri Donri H.Nasfiding dari Partai PDIP pada Senin (15/12) malam di RK Gellenge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.

Dihadapan warga H.Nasfiding Mengantakan, Sebagai anggota DPRD kabupaten Soppeng reses merupakan agenda yang sangat penting dan harus dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat,setelah itu aspirasi disampaikan kepada pihak Pemkab Soppeng untuk ditindak lanjuti kata anggota DPRD kabupaten Komisi 2 H.Nasfifing.


Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan reses merupakan komunikasi antara legislatif melalui konstitusi dengan kunjungan kerja secara berkala. Yang mana merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu langsung dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses yang sudah terjadwal. Reses sebagai upaya menyaring aspirasi masyarakat dari berbagai aspek, untuk kemudian menjadi bahan anggota dewan menyusun program tahun berikutnya yang akan disampaikan kepada pemerintah.
Selain itu Nasfiding berbagai aspirasi yang ditampung, kemudian dibahas di DPRD, selanjutnya disampaikan kepada pemerintah setempat untuk diakomodir di perencanaan pembangnan tahun berikutnya.

Namun dirinya juga menyatakan apa apa yang diusulkan oleh masyarakat tidak mutlak juga harus terelesasi di karenakan harus juga dilihat dari segi pemanfaatannya jelasnya.

“Mudah-mudahan aspirasi yang kita tampung, nantinya pihak pemerintah bisa merealisasikan, seperti peningkatan jalan tani dan Saluran irigasi bisa terlaksana"tutur Nasfiding (Sar)