Penammatan MAN2 Soppeng ditengah Pandemi Covid19 dapat Ucapan selamat dari Ustadz Maulana


Editor     :Sartono
Laporan:Yasir
SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Tidak ada yang menduga, pandemi Covid 19 akan datang dan merubah semua rencana dan segala yang telah diagendakan. Mulai dari pelaksanaan UN terhenti hingga hari ini penetuan kelulusan dan sampai pelepasan siswa semester akhir.

Sesuai protokol kesehatan semua kegiatan kesiswaan dan penammatan hanya bisa dilakukan secara daring, perpisahan tanpa pelukan itulah bahasa yang tepat, namun hal ini tidak menyurutkan euforia semangat kekeluargaan siswa MAN 2 Soppeng dalam pelaksanaan penammatan secara Daring hari ini Sabtu (2/5/2020).

Setelah sebelumnya rapat daring dan rekonstruksi nilai rapor, akhirnya disajikan nilai hasil belajar dan kriteria kelulusan yang tuangkan dalam surat keputusan Kepala Madrasah nomor B.309/Ma.21.18.02/PP.00.6/4/2020.


Kegiatan pengumuman dan penammatan siswa MAN 2 Soppeng dengan tema “From Soppeng To Universe“ ini, dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya didepan camera secara langsung (live)

Selanjutnya pembacaan doa untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa dan negara, dan seluruh keluarga besar MAN 2 Soppeng, dipimpin oleh Wakamad Humas, H. Ma’Ruf, S.Pd.I,M.Pd.I

Setelah sidang online dibuka oleh kepala madrasah Dra.Hj.Sitti Hadzirah, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan kelulusan oleh Sukardi Mustafa,S.Ag, M.Pd.I selaku Wakamad Kurikulum, dengan hasil putusan kelulusan 100% sejumlah 92 siswa semester akhir.

Sementara itu Kemenag Kabupaten Soppeng H.Huzaemah menyampaikan apresiasi dengan inovasi yang dilakukan Madrasah Aliyah Negeri 2 Soppeng, karena ini pertama di Soppeng, dan selanjurnya kata Huzaemah.


"Hal ini sangat istimewa, karena ini adalah yang pertama dilakukan di madrasah, dan pesan saya seluruh siswa tetap semangat dan optimis untuk menggapai jenjang lebih tinggi, dan terus waspada dimasa pandemi Covid 19 ini dengan menjalankan semua yang disampaikan pemerintah dan ulama" ungkapnya

Turut hadir dalam kegiatan ini secara daring Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr.KH.Huzaimah Rauf,M.Ag ikut menyaksikan langsung pengalungan Lencana Alumni tiap siswa yang diwakilkan oleh orang tua di rumah siswa masing masing.

Pada sesi terakhir yang merupakan puncak acara yakni pembacaan peringkat 10 besar bagi siswa lulusan terbaik oleh Wakamad Kesiswaan Hj.Naimah,S.Ag.

Kegiatan ini turut di siarkan langsung melalui akun Medsos MAN 2 Soppeng, beberapa tokoh dan alumni turut mengapresiasi melalui video ucapan selamat, diantaranya Ustad Maulana, Dekan Dakwah UIN, Anggota DPRD Kab.Soppeng, Pemain PSM Makassar, Alumni MAN 2 milenial di berbagai profesi. (Yasir)