Fokus Jalankan Amanah, Amran Mahmud Abaikan Dulu Bahas Pilkada 2024


Bupati Wajo H.Amran Mahmud

WAJO, SUARAREALITA.COM - Dinamika politik di Kabupaten Wajo tergolong berbeda jika dibandingkan dengan sejumlah daerah lain di Indonesia. Meski perhelatan pilkada masih lama, tapi perbincangan siapa yang bakal maju bertarung di 2024, justru sudah menghangat.

Ditambah lagi, sederet figur yang diwacanakan siap bertarung, mulai melakukan sosialisasi pengenalan. Seperti menyebar atribut peraga ke sejumlah titik, lengkap dengan foto, nama dan jabatan atau riwayat pekerjaannya.

Bukan hanya itu, beberapa figur yang ingin mencalonkan diri, juga sudah nampak melakukan konsolidasi. Termasuk menggelar pertemuan khusus yang disebut-sebut bagian dari penjajakan berkoalisi.

Lalu, bagaimana dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud?. Kepala daerah bergelar doktor dan berlatarbelakang akademisi/politisi ini, justru memilih fokus bekerja menjalankan amanah rakyat di periode pertamanya.

Amran Mahmud yang banyak disebut akan maju kembali di Pilkada 2024, tak mau terlalu cepat membahas soal wacana pencalonannya. Mengingat perhelatan politik lima tahunan sekali itu, tergolong masih lama.

“Tabe Ndi’. Saya fokus kerja dan jalankan amanah rakyat dulu. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kita harus konsentrasi penuh untuk bersama melindungi daerah kita, dan menyelamatkan warga,” kata Amran Mahmud, ketika disinggung wacana pencalonannya di Pilkada 2024, Senin (9/8/21).

Ia khawatir, kerja dan konsentrasinya terganggu di pemerintahan jika terlalu cepat membahas politik. Karena itu, jauh lebih baik untuk saat sekarang ini fokus menjalankan tanggung jawab dan amanah rakyat.

“Masih banyak juga amanah rakyat dan program kami di pemerintahan yang butuh kerja keras dan inovasi. Kami terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk daerah kita tercinta,” tambahnya.

Meski demikian, Amran Mahmud tetap memuji sejumlah figur yang ingin maju mencalonkan diri. Menurutnya, siapapun itu yang punya niat baik dan ingin mengabdikan diri memajukan daerah, harus tetap diapresiasi.

“Semua putera-puteri terbaik Wajo yang saya yakin punya niat baik untuk bersama memajukan tanah Wajo. Tapi sekali lagi, saya fokus dan konsentrasi dulu menjalankan tanggung jawab di pemerintahan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Amran Mahmud yang tak lain ketua DPD PAN Wajo, memang banyak disebut bakal maju lagi di Pilkada 2024. Selain baru menjabat satu periode, figurnya juga bisa diterima, dan dikenal pekerja keras, serta punya hubungan baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun sebagian elemen.

Begitu pula, Amran Mahmud selama menjabat sebagai bupati, mampu melakukan berbagai inovasi. Termasuk berusaha semaksimal mungkin menjalankan program pemerintahan, meski selama pandemi lebih satu tahun terakhir, ada recofusing anggaran untuk penanganan Covid-19. (Rud)