Lutfhi Halide minta Supaya Acara Budaya Pattaungeng di pelihara dan di Pertahankan


Wabup Soppeng Lutfhi Halide didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Serta Ketua BPD Desa Laringgi menyerahkan SK Komonitas Budaya Adat

SOPPENG, SUARAREALITA.COM -Bicara soal budaya di Indonesia tidak akan pernah ada habisnya keanekaragamannya mulai dari suku agama etnis tarian dan masih banyak dari wilayah ke wilayah lainnya sudah berbeda adat istiadatnya

Seperti halnya di Dusun Bera Desa Laringgi yang telah memelihara dan menjaga Budaya yang ia miliki.
Budaya Pattaungeng pada Hari Senin (30/08/2021)

Kadis Pendidikan dan kebudayaan
Kabupaten Soppeng H.Asis Makmur mengajak semua warga untuk terus menjaga dan mempertahankan Budaya Pattaungeng menurutnya adat budaya merupakan warisan nenek moyang yang harus dijaga


Kita harus jaga dan pelihara budaya dan yang terpenting kita ambil nilai nilai Positif nya kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfhi Halide sangat mengapresiasi kegiatan Pattaungeng yang terus terjaga sampai sekarang.

Dalam kesempatan tersebut Wabup 
Juga berpesan kepada masyarakat dusun Bera untuk tidak menonjolkan seremonialnya saja ada aut put yang kita petik dari kegiatan ini kata mantan Kadis Pertanian Sul sel.


Selain hadir dalam acara Pattaungeng Wabup dan Kadis Pendidikan dan kebudayaan ikut mappadengdang.

Hadir dalam acara tersebut Asisten II Pemkab Soppeng,Kadis Pariwisata,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,Kabid Pendidikan dan kebudayaan Serta Camat Marioriawa Usman Achmad.

Pada kesempatan tersebut Wabup didampingi oleh Kadis Pendidikan dan kebudayaan menyerahkan SK Lembaga Adat Kepada Ketua Lembaga Adat Komunitas Budaya Bera.(Rud)