Serahkan SK PPPK Andi Sudirman Sulaiman berharap tingkatkan kinerja dan Kompetensi


Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada acra penyerahan SK PPPK
SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Berdasarkan beberapa studi penelitian ilmuwan.Indonesia dinilai Sebagai negara yang malas bergerak bahkan disebut sebut sebagai peringkat malasa bergerak

Hal itu menjadi dasar, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman menggalakkan Gerakan Sulsel Anti Mager sebagai upaya membudayakan jalan kaki untuk mengurangi kemacetan dan agar masyarakat dapat hidup sehat.

Seperti yang dilakukan di Galungkalunge Dusun Mario Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Senin (19/12/2022) Gerakan anti Mager diikuti oleh ribuan peserta.

Sebelum kejadian anti Mager terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Peringatan Bela Negara yang ke 74 di Lapangan Latemmupage Galungkalunge Dusun Mario Desa Bulue, serta dirangkaikan dengan Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah tenaga honorer yang menerima SK PPPK sebanyak 1750 orang dari berbagai kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman pada kesempatan tersebut meminta kepada Para Penerima SK PPPK meminta supaya bekerja penuh waktu dan disiplin kerja jangan hanya rajin ke pasar tingkatkan kinerja anda ujar Andi Sudirman Sulaeman.

Selain itu lanjut Gubernur selain kinerja yang ditingkatkan juga kompoten juga harus ditingkatkan tegas Pak Gubernur

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali mengusulkan formasi PPPK Guru. Usulan kami 10.385 formasi, dan Pemerintah Pusat menetapkan sesuai yang kita usulkan," kata Andi Sudirman.

Lebih lanjut Andi Sudirman Sulaiman mengatakan,Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendorong peluang yang besar terhadap guru honorer di Sulsel. Setiap pengusulan formasi CPNS maupun PPPK, formasi guru memiliki peluang paling banyak dibuka oleh Pemprov Sulsel kata Gubernur.

Ini merupakan wujud komitmen kami akan pemenuhan guru di Sulsel dalam rangka mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang maksimal di satuan pendidikan,kata Andi Sudirman.(Ton)