Marioriawa jadi Langganan Banjir Muh Candra Anggota DPRD Soppeng:Perencanaan pembagunan ke depan harus memprioritaskan penagananan banjir


Banjir di Pertigaan tugu Perahu Madining
SOPPENG, SUARAREALITA. COM-
Hujan deras  yang mengguyur Kecamatan Marioriawa dan  sekitarnya, mengakibatkan air Sungai Batu Batu meluap.
Kondisi tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga di Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa, terendam banjir.

"Air mulai meluap dan melewati tamggul mulai pukul 011.00 WITA  merendam ratusan rumah penduduk," ujar Alwi Rabu (04/01/2023)

Pantauan media ini hingga Pukul 12:00 air Sungai Batu Batu masih meluber melewati tanggul sehingga merendam bahu Jalan  khususnya jalan Poros Soppeng Sidrap serta merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian air melewati lutut orang dewasa.

Bahkan akibat banjir tersebut askes Pertigaan ke Kelurahan Kaca sudah tidak bisa dilewati sama sekali baik pejalan kaki maupun kendaraan.

Salah satu warga Marioriawa mengatakan bahwa dalam sepekan sudah tiga kali banjir melanda Marioriawa, sudah jadi langganan banjir disetiap musim penghujan.

Sementara itu Anggota DPRD kabupaten Soppeng dapil 2 Marioriawa Donri Donri Fraksi Demokrat, Muhammad Candra Muhtar berharap  dalam perencanaan pembagunan ke depan harus memprioritaskan penagananan banjir ya salah satunya menambah volume tinggi tanggul.

Candra menjelaskan salah satu solusi untuk meminimalisir terjadinya banjir karena meluapnya sungai, yaitu penambahan folume tanggul karena kalau pengerutan itu bisa menimbulkan masalah baru yaitu perlu kajian karena dari pengerukan akan ada dampak baru setelah pengerukan yaitu bibir sungai akan mudah longsor kata Candra lewat pesan WhatsApp nya.(Ton)