Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng bekersama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (LP2KS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan, Publikasi dan Karya Tulis Ilmiah



SOPPENG, SUARAREALITA.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng bekersama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial  (LP2KS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan, Publikasi dan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru SD dan SMP.

Bimtek yang berlangsung selama tiga hari yakni mulai  5 Juni sampai 8 Juni 2023 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng.


Andi Agus Setiawan selaku ketua panitia mengatakan, bimtek ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi seorang guru yang professional serta kompeten pada bidangnya.

Mudah-mudahan dengan adanya bimtek ini sebagai langkah maju guru untuk senang membuat karya ilmiah,tidak dibuatkan lagi.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka berharap, guru-guru yang mengikuti kegiatan tersebut kedepan mampu menulis sebuah karya. Pasalnya itu merupakan salah satu syarat untuk para guru naik pangkat.

“Sesuai aturan pemerintah agar dapat naik pangkat harus ada karya tulis yang dibuat, makanya pentingnya bimbingan teknis ini digelar,” katanya. 

Guru dituntut untuk dapat membuat karya ilmiah yang sesuai dengan kaidah. Mudah-mudahan dengan adanya bimtek ini sebagai langkah maju guru untuk senang membuat karya ilmiah,” ujarnya.

Sementara ratusan peserta yang mengikuti bimtek tersebut yang terdiri dari guru sekolah tingkat, SD, SMP atau sederajat yang ada di Kabupaten Soppeng (Sar)