Momentum Hari Bhayangkara ke 77, Polres Soppeng Gelar Syukuran




SOPPENG, SUARAREALITA.COM-
Dalam momentum yang baik ini marilah kita mendoakan para personil Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan Negara kita, semoga Allah Subhanahu wata ala memberikan balasan atas seluruh, pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T saat  melaksanakan Acara Syukuran dengan tema "Pemilu Damai Indonesia Maju" Pada momentum HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (01/07/ 2023 ) usai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara.

Syukuran yang dilaksanakan diawali dengan Pembacaan Doa dilanjutkan dengan Pemutaran Video Selayan Pandang rangkaian kegiatan Polres Soppeng dalam menyambut Momentum Hari Bhayangkara ke 77 serta pembacaan amanat Kapolda Sulsel oleh Kapolres Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T saat membacakan amanat serentak Kapolda Sulsel mengucapkan selamat hari Bhayabgkara ke 77 kepada seluruh Anggota dan Keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara bertugas. 

Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian dan pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi selatan.

Ditempat yang sama Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77, yang mana keberadaan Polri ditengah masyarakat sangat terasa perannya terutama dalam pemeliharaan Kamtibmas apalagi dalam kondisi saat ini 


"Keberhasilan kepolisian khususnya Polres Soppeng tidak lepas dari dukungan ibu Bhayangkari yang luar biasa. Karena kami sadari bahwa penugasan kita di pemerintahan pada dasarnya adalah untuk kepentingan masyarakat tanpa mengenal waktu, situasi dan kondisi yang mengharuskan kita meninggalkan keluarga demi tanggung jawab kepada bangsa dan negara"kata Pung Dulli sapaan akrab bupati Soppeng.

Saya merasa bangga karena Soppeng memiliki muspida dan masyarakat yang solid yang selalu mendukung kita semua, sehingga apa yang didapatkan saat ini merupakan hasil kerjasama dan kebersamaan yang baik dan hal ini merupakan contoh konkret yang sudah kita rasakan dan ini merupakan strategi saya dalam menjalankan pemerintahan. 

Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Soppeng beserta seluruh jajarannya yang senantiasa mengabdi untuk bangsa dan negara. Kami sangat bersyukur dan bangga memiliki polres Soppeng, karena telah memberikan sumbangsih yang sangat luar biasa, semoga di hari Bhayangkara ini menjadi introspeksi diri kita semua untuk lebih menyukseskan tugas kepolisian Indonesia khususnya di Kabupaten Soppeng untuk senantiasa eksis demi kemajuan daerah yang kita cintai ini".tutup Bupati Soppeng.

Usai sambutan Bupati Soppeng kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng yang diberikan kepada personil yang tertua dan termuda serta Personil Polwan yang tertua dan termuda oleh Bupati Soppeng beserta Ketua Penggerak PKK didampingi Kapolres Soppeng beserta Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada para pemenang berbagai lomba, pertandingan dan tournament yang dilaksanakan Polres Soppeng serta penyerahan kunci rumah dalam Program Bedah Rumah dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 77 tingkat Polres Soppeng.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para unsur Forkopimda Soppeng, Ketua PN dan Ketua PA atau yang mewakili, Ketua Penggerak PKK beserta Wakil Ketua Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari beserta pengurus dan Anggota, Kepala Rutan, Kepala SKPD, Wakapolres Soppeng beserta para PJU, Kapolsek dan Perwira, para Danramil, Para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng serta personil Polres Soppeng.(Sar)