Lestarikan Alam dan Lingkungan, Koramil 1423-02/Marioriawa Laksanakan Penanaman Pohon




SOPPENG, SAR.COM-Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin yang dipimpin langsung oleh ws. Danramil Serka Jaliluddin bersama dengan Lurah Attang Salo Hj. Herianti, S. Sos, Babinkamtibmas, Kepala lingkungan, RT/RW Kel. Attang Salo dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti penanaman pohon Mahoni sebanyak 30 pohon di sekitaran pinggiran tanggul Sungai Madining  Lingkungan Madining Kelurahan Attang Salo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Minggu (21/01/2024)

Kegiatan karya bakti ini merupakan program dan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian. 

Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) melalui Ws. Danramil Serka Jaliluddin mengatakan bahwa penanaman pohon diwilayah binaan ini semua dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Serka Jaliluddin menambahkan, menanam pohon juga sama dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta bertujuan untuk menjaga keseimbangan alam supaya dapat mencegah longsor dan mencegah banjir di saat musim penghujan. 

Diharapkan melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Tutupnya (ton