Personil Koramil 1423-01/Lalabata Bahu membahu Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan




SOPPENG, SAR.COM-Antusias terlihat kebersamaan para Personil Koramil 1423-01/Lalabata dan Posramil Donri - Donri dengan masyarakat saat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan dan pembersihan sampah di kiri kanan jalan bertempat di Dusun Donri-donri Desa Donri-donri Kecamatan Donri-donri  Kabupaten Soppeng. Senin (15/01/2024)

kegiatan Karya Bakti yang saat ini dilaksanakan merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian.

Dalam kesempatannya, Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH mengatakan saat ini kami dari Personil Koramil 01/Lalabata bersama dengan Posramil Donri - donri melaksanakan pembersihan selokan sepanjang 500 Meter serta pembersihan sampah di kiri kanan jalan dengan melibatkan stekholder diwilayah Camat Donri-donri bersama staf, Anggota DPRD Kab. Soppeng, Kades Donri-donri bersama Staf serta elemen masyarakat kurang lebih 50 orang. 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, agar aliran sungai menjadi lancar ketika memasuki musim penghujan guna mengantisipasi banjir dan meminimalisir munculnya bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diakibatkan dari tumpukan sampah dan genangan air. Ujarnya

Kapten Chk Muhammad Hatta, SH menambahkan kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi TNI dan pemerintah setempat serta masyarakat semakin sehingga kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutup Danramil (rud)