Implementasikan Perintah KASAD, Personil Koramil 1423-04/Liliriaja Bersama Warga Bersihkan Selokan




SOPPENG,SAR.COM-Sebagai bentuk upaya dalam menghadapi musim penghujan, personil TNI dari Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hsn bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan bertempat di Lacokkong Lingkungan Sanrangeng Kelurahan Galung Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Selasa (20/02/2024)

Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) melalui Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin mengatakan bahwa saat ini cuaca tidak menentu, kadang hujan kadang panas maka dari itu jajaran Kodim 1423/Soppeng gencar melaksanakan kegiatan karya bakti diwilayah teritorial dimana kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu program dan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian. Ujarnya

Seperti halnya yang saat ini dilakukan personil Koramil 04/Liliriaja bersama dengan Lurah Galung Hj Hasnawati, S.Sos MM bersama para Staf Kelurahan dan warga sekitar 50 orang yang dipimpin oleh Pelda Syarifuddin melaksanakan kegiatan karya bakti pembeesihan selokan di Kampung Lacokkong sepanjang 100 meter.

Pelda Syafifuddin menambahkan kerjasama antara masyarakat dan aparat pemerintah serta masyarakat adalah kunci utama dalam meminimalkan dampak yang ditimbulkan oleh banjir dan wabah penyakit apabila memasuki musim penghujan.

"Semoga sengan adanya kegiatan ini dapat tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Dalam jangka panjang, diharapkan masyarakat akan terus aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua." pungkasnya.

Selain itu, Lurah Galung Hj Hasnawati, S.Sos MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI jajaran Kodim 1423/Soppeng yakni Koramil 04/Liliriaja atas adanya kegiatan kerja bakti yang dilakukan, sehingga lingkungan dipemukiman warga menjadi bersih dan rapi untuk menghindari banjir dan penyakit malaria, demam berdarah, dll di musim hujan.

Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti TNI ini lingkungan kami menjadi bersih dan rapi serta dapat terhindar dari banjir dan penyakit serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kokoh. Tutupnya(ton)