Peduli Kebersihan, Koramil 1423-04/Liliriaja bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air dan Sampah




SOPPENG SAR.COM-Salah satu wujud nyata TNI dengan Rakyat dalam upaya menciptakan lingkungan bersih Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran air dan pembersihan sampah serta membabat Rumput di sekitar kiri kanan jalan bertempat di Dusun Lonrong Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Selasa (12/03/2024)

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin mengatakan kegiatan karya bakti saat ini difokuskan pada sasaran Pengerukan dan Pembersihan Saluran Air sepanjang 200 meter serta Pembersihan sampah dan Membabat Rumput di sekitar kiri kanan jalan dengan menggandeng stekholder diwilayah yakni Kepala Desa Jampu beserta staf, Babinkamtibmas, Kepala Dusun Lonrong serta Masyarakat sekitar 30 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk saat musim penghujan saat ini. Ujarnya

Pelda Syarifuddin menambahkan, ke depan tentunya program ini akan berlanjut dilokasi lainnya, kami tidak saja membersihkan saluran air, akan tetapi kami mengajak masyarakat melakukan pembersihan di sektor pasar serta pembersihan di area pemukiman warga dan melakukan kegiatan penanaman pohon dengan harapan tentunya kegiatan ini dapat bermamfaat bagi masyarakatitu sendiri.

"Semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin hubungan silaturahmi antara TNI dan warga sehingga makin kokohnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat". tutup Pelda Syarifuddin