Peduli Lingkungan, Koramil 1423-04/Liliriaja Bersihkan Saluran Air bersama Warga Kel. Appanang Soppeng



SOPPENG, SAR.COM- Dalam upaya menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, personil Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng bersama masyarakat melaksanakan keviatan karya bakti pembersihan pembersihaan selokan air pemukiman masyarakat Appanang sepanjang 100 meter bertempat di Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Rabu (27/03/2024)

Dalam kegiatannya, Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar. Ujarnya

Pelda Syarifuddin menambahkan, kegiatan pembersihan selokan air pemukiman masyarakat Appanang sepanjang 100 meter ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan meminimalisir munculnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melibatkan Pemuda olahraga kel Appanang, Siswa-siswi SMAN 2 Soppeng dan masyarakat sekitar.

Gotong Royong ini juga merupakan sarana kebersamaan antara TNI khususnya Koramil 04/Liliriaja dengan warga diwilayah binaan teritorialnya demi membantu tercapainya kenyamanan wilayah.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, lingkungan kita menjadi lebih bersih, asri dan indah serta kita semua senantiasa selalu diberi kesehatan dan yang lebih utama makin kokohnya Kemanunggalan TNI debgan Rakyat. Tutupnya(ton)