Tanamkan Pola Hidup Sehat, Koramil 1423-04/Liliriaja ajak Mahasiswa dan Pelajar SMAN 2 Soppeng serta Masyarakat Bersihkan Selokan Air




SOPPENG, SAR.COM-Memasuki musim penghujan saat ini, personil Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan selokan air sepanjang 100 meter bertempat di SMAN 2 SOPPENG Cangadi Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Kamis (07/03/2024)

Kegiatan yang dipimpin oleh Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin melibatkan Personil Koramil 04/Liliriaja, Mahasiswa KKN, Wakil kepala sekolah SMA N 2 SOPPENG beserta siswa sabanyak 59 orang dan Masyarakat Kel. Appanang sebanyak 10 orang.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Pelda Syarifuddin selaku Ws. Danramil 04/Liliriaja mengatakan bahwa di bukan Maret ini kemungkinan curah hujan tinggi oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong (Karbak) membersihkan selokan selanjang 100 meter dengan mengajak Mahasiswa KKN, para Pelajar SMA N 2 SOPPENG serta masyarakat.

Karya bakti ini, dilaksanakan dengan melakukan pembersihan sampah yang sudah menumpuk dalam selokan air serta membersihkan rerumputan di bahu jalan bertujuan agar pada saat curah hujan tinggi, tidak mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya Banjir serta meminimalisir timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ujarnya


Kegiatan Karya bakti ini juga merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.

Dalam kesempatannya pula Pelda Syarifuddin memberikan edukasi kepada para Mahasiswa KKN, para Pelajar SMA N 2 SOPPENG serta masyarakat agar pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar.

"Diharapkan dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kebersihan lingkungan, kiranya para pelajar dan masyarakat akan turut aktif dalam menjaga kebersihan sekitar mereka" pungkas Pelda Syarifuddin.

Ridwan (16) salah satu pelajar mengatakan, ucapan terima kasih kepada bapak TNI khususnya dari Koramil 1423-04/Liliriaja yang telah mengajak dan memberikan pemahaman kepada kami akan pentingnya kebersihan lingkungan disekitar kita.

Terima kasih kepada TNI Koramil 1423-04/Liliriaja yang telah peduli dan memotivasi kami dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan" Ucapnya (sar)