Berdayakan UMKM dan Pariwisata, Soppeng Terus Tumbuh dan Berkembang




SOPPENG, SAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng terus tumbuh dan berkembang dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Kaswadi Razak - Lutfi Halide.

Pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Kabupaten Soppeng tentu tidaklah mudah. Perlu adanya kerja sama dan kerja keras dari pemerintah, masyarakat dan pihak lainnya.

Apalagi beberapa tahun terakhir ini, pemerintah Kabupaten Soppeng terus berbenah diberbagai sektor seperti sektor Perdagangan dan Pariwisata.

Di sektor perdagangan, Pemerintah Kabupaten Soppeng terus menaruh perhatian penuh kepada pelaku UMKM.

Seperti industri rumah tangga produsen minyak kelapa murni merek "Boka Ugi" yang terletak di Desa Pising, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng.

Di mana, pemerintah hadir dan mendengarkan permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM. Tujuannya tidak lain untuk membantu dan mendukung peningkatan ekonominya.

Selain itu, pemerintah juga memberikan solusi bagi setiap masalah yang dihadapi pelaku UMKM. Contohnya saja mengenai kualitas produk hingga strategi pendistribusian agar produknya dapat meraih pasar yang lebih luas.

Sementara di sektor pariwisata, perkembangannya pun semakin meningkat. Terbukti, banyak wisatawan datang berkunjung di Taman Wisata Alam (TWA) Lejja Kabupaten Soppeng. Baik lokal maupun  Manca Negara

Di kuartal pertama 2024 ini, jumlah pengunjung TWA Lejja meningkat dibanding tahun sebelumnya apalagi disaat menjelang hari libur lebaran

Tentunya, peningkatan pengunjung TWA Lejja tahun ini tidak terlepas dari promosi yang gencar dilakukan oleh Pemerintah melalui Disparpora Soppeng. 

Jadi Ajakan Ayo Ke Soppeng memang cukup pantas Soppeng ini sejak Kepemimpinan H. Andi Kaswadi Razak mulai periode pertama hingga di periode kedua ini Soppeng begitu berkembang pesat dan kini kabupaten Soppeng sudah hampir sama dengan kota Metropolitan.(ono)