Karya Bakti, Koramil 1423-04/Liliriaja Bersama Masyarakat Desa Jampu Bersihkan Saluran Air



SOPPENG, SAR.COM-Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat, Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng melaksanakan Karya Bakti pembersihan saluran air bertempat di jalan poros Dusun Jampu Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Sabtu (06/04/2024)

kegiatan karya bakti ini merupakan arahan dan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han), Ws. Danramil Pelda Syarifuddin mengatakan kami bersama sama dengan Kepala Desa Jampu bersama staf , Kepala Dusun Jampu, KKN Universitas Lamappapoleonro dan Masyarakat  sekitar 30 orang melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran Pembersihan Saluran Air -+200 meter dan Pembersihan sampah dan Membabat Rumput di sekitar kiri kanan jalan. Ujarnya 

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan ini untuk mencegah timbulnya wabah penyakit dan meminimalisir terjadinya banjir, dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan saluran air tersumbat dan tempat bersarangnya penyakit disaat musim penghujan tiba. 

"Tentunya dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat akan lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar dalam rangka mencegah wabah penyakit dan banjir, dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan saluran air tersumbat dan tempat bersarangnya penyakit," tutup Pelda Syarifuddin(tono)