Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar Anggota Koramil 1423-04 Liliriaja bersama warga bersihkan Saluran Air dan Sampah




SOPPENG, SAR.COM-Untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng melakukan Karya Bakti (Karbak) pembersihan saluran air dan sampah bertempat di Dusun Jampu Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Jumat (12/04/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin dan dihadiri oleh para Personil Koramil 04/Liliriaja, Kepala Desa Jampu beserta staf, Kepala Dusun Jampu, KKN Universitas Lamappapoleonro dan Masyarakat sekitar 35 orang.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws. Danramil Pelda Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Seperti halnya yang saat ini dilaksanakan oleh personil Koramil 1423-04/Liliriaja bersama warga melakukan kegiatan karya bakti yang difokuskan pada sasaran Pembersihan Saluran Air dan pinggiran lapangan sepanjang 350 meter dan pembersihan sampah serta pembabatan rumput di sekitar kiri kanan jalan. Ungkapnya

Pelda Syarifuddin menambahkan, Ini merupakan kepedulian TNI terhadap lingkungan yang berdampak kebaikan kepada warga masyarakat guna mengantisipasi banjir dan meminimalisir munculnya penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) pada saat musim penghujan tiba.

Semoga kerja sama ini tetap berkesinambungan agar terjalin silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Tutup Pelda Syarifuddin.