Jumat Curhat Polsek Ujung, Himbau Kedepankan Persaudaraan Jauhi Pesta Miras


 Ketgam:Anggota Polsek Ujung saat acar Curhat Jum'at

PAREPARE, SAR.COM--Melalui Jumat Curhat, Polsek Ujung Polres Parepare mengingatkan warga untuk tidak melakukan kegiatan - kegiatan yang bersifat pesta menenggak minuman keras ( miras), apalagi yang disertai dengan menggunakan bunyian musik yang keras yang dapat mengganggu ketenangan warga, khususnya saat warga sedang beristirahat di malam hari. 

Hal ini dikatakan Iptu Hamka, $.Pd saat mewakili Kapolsek Ujung bertatap muka dengan warga pada Jumat Curhat yang dilaksanakan di Jl. Panca Marga, Kel. Ujung Bulu, Kec. Ujung, Kota Parepare, tepatnya di RW 05 gedung TK. Paud Mastra Halijah Manggau. 

Dihadapan warga hadiri kegiatan itu, Iptu Hamka yang menjabat selalu Kanit Binmas Polsek Ujung ini mengingatkan perilaku pesta miras dengan musik keras dapat menimbulkan berbagai hal. 

" Contohnya, akibat dari pesta miras itu dapat menghilangkan kesadaran, juga mengaburkan toleransi dan rasa menghargai tetangga yang sedang beristirahat di malam hari, belum lagi dampak lainnya, karena pengaruh miras terkadang persoalan kecil meluap menjadi besar, dan akhirnya berujung pada terjadinya perkelahian ataupun tindak pidana penganiayaan ". Kata Hamka. 

Untuk itu, kata dia, pesta miras hanya menghasilkan dampak negatif yang kerab dan berpotensi menimbulkan gangguannya kamtibmas. 

" Mari, jaga ketenangan di tengah - tengah kita, memupuk kebersamaan jauh lebih baik daripada mencari bibit permasalahan, dahulukan persaudaraan dan silaturahmi untuk kepentingan bersama ". Himbau Iptu Hamka. 

Jumat Curhat dari Polsek Ujung ini juga dihadiri oleh Kasi yang Pelayanan Umum Kel. Ujung Bulu Hj. Dahlia.,S.Pd. bersama kurang lebih 20 orang warga setempat.(Mup).