Kekompakan Koramil 1423-04/Liliriaja bersama Forkopimcam dan Masyarakat Bersihkan Saluran Air




SOPPENG, SAR.COM-Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng dipimpin Ws. Danramil Pelda Syarifuddin bersama Babinkamtibmas, Staf Kelurahan Jennae, Ketua RT/RW dan Masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air bertempat  Depan Kantor Kelurahan Jannae Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Selasa (07/05/2024)

Pelda Syarifuddin dalam kesempatannya, menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan gotong royong (Karbak) dengan sasaran saluran air di sekitaran depan kantor Kelurahan Jennae sepanjang 100 meter. Ujarnya

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.

"Gotong royong ini juga bertujuan untuk mengajak warga masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari,agar mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama guna mengantisipasi terjadinya dan meminimalisir timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)” 

Pelda Syarifuddin menambahkan, Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. “Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat. pungkasnya(ono)