Upacara Peringatan Hardiknas di SDN 57 Kaca Berlangsun Hikmad



SOPPENG, SAR.COM-Setiap tahunnya, pada tanggal 2 Mei selalu diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sebuah peringatan dari hari lahirnya tokoh Pendidikan Tanah Air, Ki Hadjar Dewantara. Peringatannya pun beragam, seperti tahun-tahun sebelumnya diawali dengan upacara bendera yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan hingga kantor pemerintahan
Salah satunya di SD negeri 57 Kaca memeriahkan hari pendidikan Nasional ini dengan melakukan upacara peringatan Hardiknas dimana dalam upacara tersebut.

Hal yang biasa pada upacara tersebut yang bertindak sebagai pelaksana upacara yakni bapak dan ibu guru di sekolah. dan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala sekolah SDN 57 Kaca dalam hal ini Ibu Ardiana S.Pd.

Pada kesempatan tersebut Ibu Ardiana membacakan pidato seragam dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.
Dalam pidato tersebut Menteri menyampaikan harapan besarnya kbeliau menitipkan Merdeka Belajar kepada kita sebagai para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Hal yang sama disampaikan Kepala sekolah SDN 57 Kaca juga berharap hari pendidikan Nasional tahun ini menjadi penyemangat bagi rekan rekan guru dan siswa khususnya SDN 57 Kaca dalam memajukan dunia pendidikan.(ono)