Luar Bisa Desa Mattabulu Masuk 50 Besar Desa Terbaik


Ketgam:
Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Florida Pardosi saat di Lembah Cinta.
SOPPENG, SAR.COM-Pengembangan desa wisata adalah salah satu program yang terus digenjot pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sekaligus Kementerian Pariwisata. Soalnya, desa wisata terbukti mampu menciptakan lompatan ekonomi sekaligus sosial bagi warga desa wisata sekaligus membuat pariwisata Indonesia semakin kuat di mata dunia.

Dari ribuan desa wisata yang kini berkembang, pertengahan tahun ini
Adalah Desa Mattabulu yang terletak di kabupaten Soppeng Kecamatan Lalabata

Hal ini dibuktikan setelah setelah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),yang diwakili oleh
Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Florida Pardosi berkunjung ke desa Mattabulu Senin (01/07/2024)

Kedatangan bersama rombongan di Lembah Cinta Desa Mattabulu didampingi oleh bapak bupati Soppeng H.A Kaswadi Razak SE bersama Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, Mp disambut hangat oleh Pj. Kepala Desa Mattabulu Agung Aswidi S.STP dan masyarakat Desa Mattabulu dan disambut dengan Tari Padduppa sebagai bentuk dan penghormatan serta menampilkan tradisi adat bugis Mappadengdang.

Sebelumnya Desa Mattabulu adalah salah satu desa yang lolos di 50 besar Desa Wisata terbaik Anugrah desa wisata terbaik tahun 2024.

Direktur Tata Kelola Destinasi, Florida Pardosi, disela sela kunjungannya ke Soppeng, mengungkapkan harapannya agar Bupati Soppeng terus mendukung perkembangan Desa Mattabulu sebagai destinasi wisata.

Florida menyampaikan betapa pentingnya dukungan yang berkelanjutan untuk meningkatkan potensi pariwisata lokal.

”Saya berharap agar Bupati Soppeng dapat terus memberikan dukungan yang kuat untuk pengembangan Desa Mattabulu sebagai desa wisata,” harap Florida.

Lebih lanjut Florida menyampaikan bahwa,potensi yang dimiliki oleh desa Mattabulu ini sangat besar dan dengan dukungan semua pihak, kita bisa mengangkat potensi pariwisata Soppeng ke tingkat yang lebih tinggi.

Di Tahun 2023 Desa Mattabulu masih berada di urutan 200 dan berhasil pada tahun 2024 menjadi 50 besar, mudah-mudahan ini adalah hal yang luar bisa ujar Florida.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak,SE menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya keras yang dilakukan oleh masyarakat desa untuk menggelar acara tersebut.

”Terima kasih kepada Ibu Direktur atas kunjungannya dan selamat datang di Bumi Latemmamala ini. Alhamdulillah, berkat kerja keras teman-teman di Desa Mattabulu, acara ini dapat terlaksana dengan sukses,” ucap Andi Dulli sapaan akrab bupati Soppeng.

Saya berharap, agar Soppeng dapat terus berkembang sebagai tempat wisata unggulan di Sulawesi Selatan harap Kaswadi.

”Kami berharap bahwa Soppeng dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Republik ini.” tutup mantan Ketua DPRD kabupaten Soppeng Andi Kaswadi.(ono)