Dua Tahun Berturut turut Soppeng terima Penghargaan KLA,Andi Nurlina berterimah kasih kepada Andi Kaswadi.


Kadis DPPPA Kabupaten Soppeng Andi Nurlina

SOPPENG, JUNALTIME.COM-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise memberikan secara langsung Penghargaan KLA Tahun 2019 sebagai kategori Pratama kepada Bupati Soppeng yang di wakili oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Soppeng Dra. Hj. Andi Nurlina Adam di sela sela Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019,di Four Points Hotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019). 

Andi Nurlina adam, menghaturkan terima kasih kepada seluruh tim dan jajaran dilapangan yang terlibat aktif serta tak henti-hentinya berinovasi dan berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Soppeng Layak Anak, dengan diraihnya Penghargaan KLA Tahun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng ini diharapkan dapat memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak.


Lanjut Andi Nurlina, bapak Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, menaruh perhatian besar pada pemenuhan hak anak antara lain hak sipil, pendidikan, kesehatan, pemanfaatan waktu luang, kegiatan budaya, dan Perlindungan khusus bagi anak.

Andi Nurlina Menambahkan Sejak kepemimpinan Bapak H.Andi Kaswadi Razak, kegiatan yang terkait dengan hak anak dilaksanakan secara berkesinambungan tambah Kadis DPPPA.
Menurutnya Salah satu inovasi yang diprakarsai oleh Bupati Soppeng yang sangat mendukung KLA adalah Gerakan Mappadeceng yang merupakan pembinaan Keluarga berbasis hak anak yang dilakukan di 70 Desa/Kelurahan se Kab.Soppeng kata Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Soppeng.


Tentu keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah A.Kaswadi, SE, dimana kegiatan PKK yang dilaksanakan sampai di Desa yang terkait dengan pemenuhan hak anak seperti pola asuh anak, pembinaan keluarga, pembinaan ibu rumah tangga tentang makanan yang sehat, bergizi, sehat dan aman bagi anak, peningkatan kesadaran masyarakat tentang kesehatan anak melalui penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil, dan stunting. PKK juga melakukan pembinaan sampai di rumah tangga melalui program peningkatan ketahanan keluarga.


Sekedar di ketahui penghargaan KLA 2019 ini merupakan yang kedua kalinya di raih oleh Kabupaten Soppeng, dimana sebelumnya di terima di tahun 2018. Penghargaan KLA 2019 di berikan ke 247 Kabupaten / Kota Se - Indonesia.(sar)