SMPN 1 Donri Donri dan SDN 1 Mappoloware Harumkan nama Kabupaten Soppeng di Lomba LSS



SUARAREALITA.COM, SOPPENG-Warga Kabupaten Soppeng patut berbangga. Itu karena, dua Sekolah dari Kabupaten Soppeng berhasil  meraih juara pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yakni SMP Negeri 1 Donri Donri dan SD Negeri  1 Lamappoloware.SMPN 1 Donri Donri  terpilih sebagai juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2019.adapun SDN 1 Lamappoloware keluar sebagai Juara 3,



Selain itu tim sekretariat Kabupaten Soppeng juga berhasil mendapatkan penganugerahan sekretariat terbaik se - Provinsi Sulsel.

Penganugerahan juara lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini berlangsung di Hotel Favor Makassar, Rabu (17/7)
Piagam Penghargaan diserahkan oleh Kepala biro kesejahteraan provinsi sulsel (Anwar daud)



Kasubag Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bagian Adm Kesra Setda Soppeng, Andi mugniwangsa, yang turut hadir menerima penganugerahan ini, mengatakan Kabupaten Soppeng kembali menunjukkan eksistensi prestasinya dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sulsel.

"Alhamdulillah 2 Sekolah yang mewakili Kabupayen Soppeng berhasil mendapatkan juara yakni, SMPN 1 Donri-Donri Juara 2 dan SDN 1 Lamappoloware Juara 3," ungkapnya.

"Hasil lomba tidak menjadi tujuan akan tetapi menjadi motivasi bagi tim pembina untuk mampu menumbuh kembangkan budaya perilaku dan pola pikir hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah dengan melibatkan semua masyarakat sekolah bukan hanya siswa/siswi yang mnjadi sasaran," ucapnya.

Lanjut Andi mugniwangsa, hasil lomba ini berkat atas kerjasama tim pembina kabupaten soppeng sehingga berhasil mendapatkan juara.

"Keberhasilan yang diraih oleh kabupaten soppeng tidak terlepas dari perhatian penuh Bapak Bupati Soppeng yang secara intens senantiasa memberikan arahan kepada tim pembina untuk mempercepat akselerasi pelaksanaan UKS/M di Kabupaten soppeng dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia kabupaten soppeng yang lebih baik," tutupnya.



Terpisah Kepsek SMPN 1 Donri Donri H.Mappiasse Pammu Spd yang di hibungi Rabu (17/7) mengatakan,Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh warga sekolah dan menerapkan perilaku hidup sehat disekolah kata H.Mappiasse melalui Pesan WhatsAppnya.

Semoga dengan ini dapat menjadi motivasi untuk memelihara kebersihan sekolah sehingga kedepan bisa lebih baik lagi dari sekarang sehingga dapat berkipra ditingkat nasional Harapnya.

H.Mappiasse  berterimah kasih kepada seluruh warga sekolah dan stekholder yang terkait.pembina sekolah sehat  kabupaten.Soppeng .Tim pembina kecamatan Donri Donri serta pembinaan dari puskesmas tajuncu kata Kepsek.(sar)