Guru dari Soppeng Wakili Sulawesi Selatan.


Firmansyah foto bersama Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak.

SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Guru SD Negeri 244 Lawo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata. patut berbangga terhadap prestasi salah satu tenaga pengajarnya, pasalnya salah satu guru di sekolah tersebut lolos sebagai finalis atau terpilih menjadi wakil dari Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang lomba Guru Berprestasi berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019. Firmansyah, S.Pd.

Berdasarkan surat direktur Pembinaan Guru pendidikan dasar direktorat jenderal Guru dan Tenaga kependidikan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5519/B3.5/GT/2019 menugaskan Firmansyah  sebagai peserta pada pemilihan guru pendidikan dasar berprestasi dan berdedikasi tingkat Nasional Tahun 2019 pada tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2019 di hotel Aston Marina Ancol Mediterania  Tower A, jalaan Lodan Raya No. 2A Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Firmansyah,  terpilih ke tingkat Nasional setelah lolos pada seleksi tingkat Kecamatan, Kabupaten dan terakhir juara I tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.
Ada beberpa kriteria yang harus dimiliki dalam lomba ini diantaranya, memiliki kecakapan, memiliki Keprofesionalisme dan kemampuan mengajar di Kelas atau di Sekolah” tutur Firmansyah Rabu (7/8/2019).
“Terima kasih atas dukungan penuh pemerintah kabupaten Soppeng, Kadis Pendidikan, terkhusus kepada Bapak Bupati, sehingga apa yang saya raih saat ini merupakan dukungan beliau” kata Firman.

Lanjut Firmansyah,  bahwa Insya Allah dirinya akan mendapat kesempatan untuk menghadiri Upacara HUT kemerdekaan RI ke 74 di Istana Negara.


Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE saat menyambut Firmansyah beraudiensi terkait persiapan, di rumah jabatannya, mengatakan saya sangat mengapresiasi dedikasi dan pengabdian Firmansyah.
Prestasi ini menujukan kemajuan dari profesional tenaga pendidik di Kabupaten Soppeng.

Kemajuan ini tentunya akan berdampak positif bagi kualitas peserta didik Soppeng. Semoga hal ini dapat mengangkat derajat guru sebagai profesi terhormat di Kabupaten Soppeng.kata Kaswadi.

Dengan Prestasi ini dapat mengharumkan dunia pendidikan Provinsi Sulsel, terkhusus untuk pendidikan Kabupaten Soppeng, pada tingkat nasional.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng Drs.Asis Makmur, M.Pd bahwa prestasi ini merupakan hal yang patut dicontoh oleh para Guru yang lain.

“Saya berharap kedepan lebih banyak guru yang berprestasi seperti Fimansyah ini”harap Azis.(sar)