Sutra Motif Kelalawar di Pamerkan di Jakarta



SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Soppeng mengikuti Pameran Kriya Nusa 2019 (Pameran Kerajinan Nusantara)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). berlangsung mulai tanggal 11-15 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta


Pembukaan pameran Kriya Nusantara 2019 yang mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan” ini dihadiri Ibu Iriana Joko Widodo, dan Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla, beserta istri-istri dari para Menteri Kabinet kerja yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (Oase Kabinet Kerja).

Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah Kaswadi, mengatakan melalui Pameran Kriya Nusa ini kita manfaatkan sebagai ajang mempromosikan produk unggulan ke seluruh nusantara, bahkan hingga ke mancanegara.


Untuk stand Soppeng yang di pamerkan adalah tehnik Ekoprint dari bahan sutera asli Soppeng dan bahan viscos, Begitu juga dengan motif Kelelawar dan lontaranya yang menggunakan dari bahan viscos.

Saya berharap apa yang dipamerkan ini dapat di minati dan disukai oleh semua kalangan.(sar)