TEMBUS PAGI DI MALINO, DERETAN PROKER SAMBUT SEMANGAT BARU MAN 2 SOPPENG




SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Malino (Inmas), Tantangan madrasah kedepan lebih kompleks, diikuti indeks jumlah siswa naik signifikan tahun ini, menjadi dua ide penting di adakannya tudang sipulung menyatukan visi misi dan program kerja unggul kedepan.

Hari ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Soppeng menyelenggarakan Rapat Kerja Madrasah Tahun 2019 yang bertempat di Aula Sao Bukit Pinus, Malino Kabupaten Gowa.

Rapat kerja tahunan ini dilaksanakan 8 dan 9 November dengan mengambil tema “Perumusan program kerja dalam upaya berpartisipasi mewujudkan madrasah hebat bermartabat”.


Ketua panitia, Asdar Boby Patotori, S.Ag dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut diikuti 42 peserta dari unsur guru, wakamad, kepala laboratorium, kepala pustaka, para pembina ekstrakulikuler, kepala Staf TU dan tenaga administrasi

Acara diisi dengan pemaparan visi misi dan usulan program kerja (proker) unggulan jangka pendek dan jangka panjang, dari 4 komisi yang terintegrasi, yakni dari Komisi A: Bidang kurikulum, Pengajaran dan Pengembangan Pendidik dengan koordinator Sukardi Mustafa,S.Ag.M.PdI, Komisi B: bidang Kesiswaan dan Manajemen Madrasah dengan koordinator Hj.Naimah,S.Ag, Komisi C; Bidang Sarana Prasarana  dengan koordinator Rusli,S.Pd, Komisi D; Bidang Hubungan dan Kerjasama masyarakat dengan koordinator H. Maruf, S.Ag,M.Pd.I. 


Dari Hasil pemaparan, diskusi dan pembahasan program kerja akan dituangkan dalam dokumen usulan Rencana Kerja Madrasah 2020 dalam upaya meningkatkan potensi kemajuan madrasah.

Hal ini diutarakan ketua panitia Asdar Boby Patotori, S.Ag.
"catatan program kegiatan agar disetor masing masing komisi, yang akan menjadi dasar dan cerminan usulan yang akan disinergikan dengan program kerja madrasah dan anggaran yang sesuai demi kemajuan madrasah dan tidak kalah penting sebagai dokumen Akreditasi kedepan" harapnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia sekaligus Kepala Staf Tata Usaha ini menyampaikan terima kasih suksesnya raker tersebut sekaligus berpesan untuk tetap menjaga silaturrahim.


"Mari rawat kekompakan, kerjasama, dan kebersamaan, karena madrasah bisa besar karena kebersamaan menuju komitmen bersama, dan saya ucapkan terima kasih semua pihak suksesnya kegiatan ini." tuturnya

Lebih lanjut Husni Rasyid,S.Kom selaku Bendahara pengelola keuangan MAN 2 menjelaskan berkat kekompakan ini pula, sehingga terjalin kemitraan dengan Bank Mandiri Syariah Cabang Soppeng sebagai sponsorship yang mensukseskan kegiatan ini hingga terlaksana di Lokasi wisata Puncak Malino. 

Lebih lanjut terkait program kerja, Bendahara bersertifikasi ini, menuturkan rencana kerja madrasah dalam RKM akan berafiliasi dari hasil raker hari ini.

"Dengan semangat raker ini menjadi refleksi kita, terkait rencana strategis (renstra) madrasah, Rencana Kegiatan Madrasah (RKM), dan Rencana Kegiatan Tahunan Madrasah (RKTM) tahun anggaran 2020, semoga bisa mendongkrak akurasi penyerapan anggaran lebih cepat" tandasnya.

Dra.Hj.Hadzirah selaku kepala madrasah dalam sambutannya mengapresiasi kekompakan stakeholder MAN 2 Soppeng untuk bersama-sama memajukan madrasah.

"melalui rapat kerja ini semangat terbangun, komitmen dan terjalinnya sinergisitas program dan kinerja semua aspek, demi kemajuan madrasah dan siap menyongsong tantangan ke depan,"tuturnya

Lanjutnya "berkat kekompakan stakeholder madrasah akhirnya bisa menyusun program kegiatan, dan semoga dapat mengeksplorasi potensi siswa sehingga melahirkan karakter dan prestasi lagi, dan mendorong kegiatan yang direncanakan dengan semangat baru" tambahnya lagi.(Yasir)