Kadis Kominfo Jadi Inspektur Upacara:Ini yang disampaikan



Kadis Kominfo Sarianto saat Jadi Inspektur Upacara
SOPPENG, SUARAREALITA.COM-
Internet telah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas  Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengaku sedang mengadakan infrastruktur koneksi internet cepat segera tersedia dan bisa terhubung dengan Semua OPD yang ada di kabupaten Soppeng.
Jaringan tersebut telah diadakan pada tahun 2019 ini.

Hal tersebut dikatakan Kadis Komonfo Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto,M.Si, Senin 23/12/2019, saat inspektur upacara di halaman Kantor Bupati Soppeng.


Menurutnya Jaringan internet ini telah dilengkapi dengan fasilitas telepon VOIP sehingga diharapkan komunikasi antar OPD yang ada di kabupaten soppeng,  kantor kecamatan dapat selalu terhubung  baik dan lancar demi menunjang pelaksanaan tupoksi masing-masing OPD, dalam melaksanakan pelayanan publik di Kabupatrn Soppeng ujar Sarianto

" Mengenai sistem jaringan yang ada di Kabupaten soppeng, utamanya sistem jaringan keuangan, perecanaan dan pelaporan yang hampir semuanya telah memakai sistem aplikasi dan berbasis web maka jika terjadi kendala atau gangguan mohon kiranya segera disampaikan ke diskominfo untuk dicarikan solusinya" tuturnya


Lebih lanjut Sarianto Mengantakan dalam pelaksanaan sistem jaringan ini secara garis besar ada tiga pihak yang terlibat yaitu User, LAN ( lokal area network) dan server, karena ada tiga pihak yang terlibat di sini. Maka kadang-kadang ada gangguan atau error yang membutuhkan waktu yang agak lama untuk di perbaiki jelasnya.

Selain itu, lanjut kadis kominfon  juga menyinggung bahwa, mengenai pengelolaan informasi publik, dimana dalam hal ini dituntut keaktifan para pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID), juga selaku assesor untuk selalu aktif mencari  informasi, merekam informasi, Menyebarluaskan informasi dan menyampaikan informasi utamanya kegiatan yang berlangsung di unit kerjanya masing-masing. Karena berdasarkan regulasi , sekertaris yang ada di seluruh OPD adalah PPID/Assesor pembantu dan tentu saja selalu bekerjasama dengan diskominfo selaku PPID utama Kabupaten. Kata Sarianto.(Sar)