Sekda:MTQ menghadirkan rahmat dan cahaya islam dalam menerangi




SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Pelaksanaan Musabaqa Tilawatil Qur'an( MTQ) II tingkat Kabupaten Soppeng yang digelar di Lapangan Sepak bola Lakoro Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa, Jumat Malam 21 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu.



Sekda saat mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan, dengan penyelenggaraan MTQ ini kita patut berbangga dan merasa bahagia karena kita dapat bersama dan berhimpun dengan qari dan qariah , hafid dan hafidzah serta para kafilah dari seluruh kecamatan se kabupaten Soppeng.

Lanjut Andi Tenrisessu, pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu upaya ummat islam menjadikan al quran sebagai pedoman hidup di dunia ini, salah satunya yaitu melalui MTQ jelas Sekda.


"Saya percaya dengan lantunan ayat-ayat suci al quran yang berkumandang selama berlangsungnya MTQ ini mampu menghadirkan rahmat dan cahaya islam dalam menerangi dan menuntun masyarakat menuju manusia yang berkualitas dan lebih baik sebagaimana visi Kabupaten ini yaitu pemerintah yang melayani dan lebih baik"Ujar Andi Tenrisessu.

Ditempat yang sama Panitia pelaksana A.Muhammad Rasydi.dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah sebagai moment untuk mendorong pengetahuan, menumbuh kembagkan rasa cinta kita terhadap al qura'an, untuk memahami sebagai pedoman hidup, penghayatan pengamalan dalam lingkungan keluarga, masyarakat bangsa dan negara pada umumnya, serta untuk mencari Qari dan Qariah yang berkualitas yang nantinya, akan mewakili kabupaten Soppeng di Kabupaten Pangkep pada bulan april 2020.



Lanjut di katakan, adapun peserta sebanyak 233 orang dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21-23 Februari 2020.kata Andi Rasidi.

Acara turut dihadiri pimpinan DPRD Soppeng, para Anggota Forkopimda, para staf ahli, para asisten, para pimpinan SKPD para Kabag Setda, para Camag serta para undangan lainnya.(ono)