Bupati Wajo :Kita semua dituntut mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Salah-satunya bagaimana bersama-sama melawan penyebaran Covid-19

Iklan Semua Halaman

Conected

banner 336x280

Bupati Wajo :Kita semua dituntut mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Salah-satunya bagaimana bersama-sama melawan penyebaran Covid-19

Senin, 16 Agustus 2021

Bupati Wajo H.Amran Mahmud saat mengukuhkan Paskibraka

SOPPENG, SUARAREALITA.COM -Sebanyak 70 Paskibraka dikukuhkan untuk melaksanakan tugas mengibarkan sang merah putih di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (17/8/2021) besok.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
di Kukuhkan langsung Oleh Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud,S,Sos di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Kadis Porapar Wajo, Dahniar Gaffar, dalam laporannya menyampaikan Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 35 perempuan dan 35 laki-laki. Mereka merupakan utusan dari SMA/SMK se-Kabupaten Wajo.

Sebanyak 70 Paskibraka dikukuhkan oleh Bupati Wajo

Sementara itu Bupati Wajo, Amran Mahmud, dalam sambutannya mengharapkan sebagai putra dan putri terbaik agar menanamkan dalam jiwa sanubari bagaimana ideologi bangsa dan negara. 

"Pasalnya kita semua dituntut mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Salah-satunya bagaimana bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 ini," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap kepada Paskibraka untuk fokus mempersiapkan tugas kenegaraan dengan sebaik mungkin. "Saya harapkan ananda yang paling utama dipersiapkan adalah mental. Kemudian tetap jaga kesehatan pribadi agar besok bisa lebih tampil prima dalam mengibarkan sang merah putih," ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng juga mengajak kepada Paskibraka untuk tetap semangat menyambut dan menyukseskan peringatan HUT Indonesia ke-76 meskipun dalam pandemi Covid-19.


Pada kesempatan itu, Amran Mahmud menjelaskan semangat para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa ini harus dilanjutkan. "Maka kami Pemkab Wajo akan melanjutkan perjuangan salah satunya bersama sama memutus mata rantai Covid-19 yang melanda dunia khususnya di negara kita, lebih khusus lagi di Kabupaten Wajo yang kita cintai bersama ini," ungkapnya.

Selain itu, Amran Mahmud juga mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama melakukan pemulihan ekonomi. "Jangan ragu untuk berperan dalam melawan Covid-19 ini, makanya diharapkan untuk masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Pengukuhan Paskibraka turut dihadiri para pelatih dan pembina, serta orang tua Paskibraka (Sar)