Jokowi: Mari kita memohon pertolongan kepada Tuhan YME agar bangsa dan negara kita terbebas dari pandemi Covid-19



Wabup Soppeng Lutfhi Halide
SOPPENG, SUARAREALITA.COM-
Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang Ke 76 Bangasa Indonesia menggelar Zikir dan Doa Kebangsaan secara Virtual .
Sejumlah Bupati dan wakil bupati se-Indonesia ikut dalam acara tersebut tak terkecuali Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide MP yang  mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaaan 76 Tahun Indonesia Merdeka secara virtual, bertempat diruang La Mataesso, Minggu (1/8/2021)malam. 

Pada Zikir dan Doa Kebangsaan tersebut mengangkat tema "Bersyukur  Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar Untuk Mewujudkan Indonesia Maju" yang turut diikuti oleh Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo, Wakil Presiden, KH.Ma'ruf Amin. 

Zikir Kebangsaan tersebut dipimpin oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Prof.KH.Said Agil Husin Al Munawar.  

Sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas
mengatakan acara ini merupakan ikhtiar kita, kebersamaan, bahu membahu dan gotong royong dalam menangani pandemi covid-19 di tanah air. 

Doa adalah senjata ampuh, sebagai penenang, olehnya itu kehidupan harus dijaga atas anugrah dari tuhan, hanya Allah SWT yang dapat menolong kita semua. Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar segera terhindar dari wabah ini. 

Setiap bencana dan musibah yang menimpa kita semua, untuk menyadarkan manusia agar lebih dekat padanya. 

Menteri Agama juga katakan bahwa acara zikir dan doa kebangsaan tersebut juga berhimpun lintas agama, dan akan berdoa bersama-sama sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar Indonesia cepat pulih dari wabah pandemi covid-19. 

Sambutan Presiden RI mengatakan kemerdekaan merupakan rahmat dari Allah SWT, semangat dan gotong royong akan selalu melekat dalam jiwa kita, terutama bangsa kita dalam menghadapi ujian dan tantangan. 

Mari kita bergandengan tangan, merapatkan  barisan, bahu membahu, bersama-sama dalam  menghadapi Covid-19. 

Sebagai bangsa yang berkutahanan, doa adalah senjata orang mukmin, penguat dan penyembuh sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme. 

Melelui zikir dan doa kebangsaan ini, mari kita memohon pertolongan kepada Tuhan YME agar bangsa dan negara kita terbebas dari pandemi Covid-19 serta memohon kepadanya agar diberi cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia Maju 

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra.(Rud)