Pemilik Warung keluhkan tumpukan sampah di belakang Pasar Batu Batu


Tumpukan Sampah di Area Pasar Batu Batu di biarkan membusuk.

SOPPENG, SUARAREALITA.COM-Tumpukan sampah terlihat di belakang Pasar Batu Batu Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa selain mengganggu pemandangan Sampah juga menimbulkan bau tidak sedap.

"Bau banget ini jalan mau masuk pasar. Tempat parkir motor juga jadi tempat numpuk sampah," kata Sulastri Pemilik Warung.

Sulastri menambahkan bahwa dirinya sangat terganggu dengan adanya sampah sampah tersebut seharusnya pihak yang terkait tidak membiarkan sampah menumpuk begitu apa dekat sekali dengan warung saya kasian jika ada orang makan di warung jelas Sulastri.

"Apa lagi ini adalah jalanan yang setiap saat orang lalu lalang bukan hanya pada hari pasar saja" Kata Sulastri.

Sementara itu Koordinator UPTD Pasar Batu Batu,Anar kepada media ini membenarkan jika ada Tumpukan sampah dibelakang pasar dan itu kebetulan mobil pengangkut sampah terlambat datang karena Pengankutan sampah di area pasar Batu Batu itu dua kali Satu Minggu jelas Anar.

Lebih lanjut Anar Mengatakan bahwa sebenarnya sampah itu sampah orang yang di pasar melainkan sampah dari luar jelasnya.

"Dulu ada kontainer sampah kita siapkan di pasar tapi yang membuang sampah kebanyakan dari masyarakat luar jadi ada jadwalnya Kontainer mengankut Sampah" kata Anar Selasa (28/09/2021).

Sebenarnya Pasar ini sudah di kelola Koperindag dan Dishub saya hanyalah Koordinator UPTD pasar saja kata Anar .

Ditempat yang sama Pegawai UPTD Pasar Batu Batu Darwis  mengatakan kami akan telpon pengankut sampahnya  kalau bukan hari ini datang besok kata Darwis.

Sementara itu Kadis Koperindag Andi Makkaraka yang coba dihubungi mengatakan silahkan hubungi dinas Lingkungan hidup Kami  di Koperindag tidak punya mobil jadi hubungi Lingkungan hidup bagaian Kebersihan kata Makkaraka.(Sar)