Untuk menjalin silaturahmi IMPS Rayon Marioriawa gelar PORSA CUP



SOPPENG, SUARAREALITA.COM -Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng Rayon Marioriawa mengadakan kegiatan PORSA CUP antar pelajar di tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan Masyarakat se- kecamatan Marioriawa. Kegiatan ini diadakan di kelurahan Manorang salo selama 5 hari yakni dimulai pada tanggal 11-15 September 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah minat dan bakat peserta lomba baik itu dikalangan pelajar maupun masyarakat umum serta untuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat Marioriawa. 

Respon dari pemerintah maupun masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa IMPS Rayon Marioriawa, karena masyarakat memang haus akan hiburan terutama selama masa pandemi. 

Camat Marioriawa Usman Achmad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa sehingga perlu diapresiasi karena selama pandemi masyarakat sangat butuh akan hiburan seperti ini. 
Meskipun kegiatannya sempat ditunda tapi karena kerja keras dari Panitia Alhamdulillah kegiatan nya dapat berjalan dengan lancar tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan PORSA CUP ini terdiri atas Lomba keolahragaan, keagamaan, dan lomba kesenian. Adapun perlombaan keolahragaan diantaranya Sepak bola mini, takrow, bola volly, lari estafet, dan tarik tambang. Kemudian lomba keagamaan diantaranya kaligrafi dan MTQ. Serta lomba cabang kesenian diantaranya lagu solo, musikalisasi puisi dan tari kreasi.

Ketua Umum IMPS Rayon Marioriawa menyampaikan agar tetap menjaga rasa solidaritas dalam bertanding, pun sebagai ajang untuk mengasah minat dan bakat. Karena pencapaian hari ini merupakan refleksi untuk pencapaian kedepannya yang lebih baik lagi.(Sri)