Pemdes Patampanua Gandeng Karang taruna Gotong royong dan Donor Darah


Kegiatan Donor Darah yang di Laksanakan oleh Pemdes Patampanua 
SOPPENG,SUARAREALITA.COM-
Gotong royong merupakan istilah dari Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan  

Hal itu tersebut sesuai dengan budaya dan tradisi kita sebagai Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Namun belakangan rasa gotong royong mulai mengurang dengungnya.

Untuk meningkatkan kembali rasa gotong royong ditengah masyarakat, Pemdes Patampanua Kecamatan Marioriawa mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan  seperti yang dilakukan hari ini minggu (13/11/2022) di Lapangan Sepak Bola Hammade Kasim Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan ypositif dari masyarakat, itu terlihat dari banyak warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat dan tanpa beban.

Dari Pemdes berkeyakinan kegiatan ini akan rutin terselenggara dengan harapan nantinya masyarakat khususnya masyarakat desa Patampanua membiasakan diri hidup bersih terutama pada linglkungan masing-masing. 


Jika dilingkungan sendiri sudah bersih maka secara tidak langsung lingkungan desapun juga ikut bersih serta tingkat kesehatan masyarakat meningkat ujar Kades

Lanjut Alumni IAIN Makassar Fakultas Syariah Amiruddin Dengan gotong royong juga diharapkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat dapat terjalin dengan baik

Amiruddin menambahkan jika kegiatan yang dilakukan hari ini selain gotong royong juga donor darah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna desa Patampanua dalam bentuk Bakti Pemuda bulan Oktober November 2022,di Lapangan Hammade Kasim Medde tutur Amiruddin.(Sar)