Kadis DPPHPKP Kabupaten Soppeng Ir Fajar sebut Gapoktan Anugrah terbaik di Soppeng


Kadis Tanaman Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Ir Fajar saat menghadiri RAT Anugerah 
SOPPENG, SUARAREALITA.COM-
Satunya Gapoktan yang sudah mencapai 400 juta anggarannya dalam kurum waktu 12 tahun hanya Gapoktan Anugrah ini luar biasa sekali.

Hal itu dikatakan oleh Kadis Tanaman, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DPPHPKP) Ir Fajar saat menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gapoktan Anugrah Rabu (11/01/2023) di Halaman Sekertariat Gapoktan Anugrah Jl Poros Sidrap Soppeng Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa.

Ir Fajar menerangkan bahwa dari 70 Gapoktan yang ada di kabupaten Soppeng kalau mau dihitung tidak sampai 10 Gapoktan sehat ada banyak uang nya tapi tidak dilihat hanya dibaca saja ujar Ir Fajar.

Hanya saja saya sayangkan tapi ini sesuatu yang sangat luar biasa dan sangat hormati luar biasa sekali pengorbananya,coba kita pikir jasa pengurus Gapoktan hanya Rp 5514000 satu tahun itupun di bagi empat kalau mau dipikir tidak ada yang kerja tapi ini panggilan, kepentingan orang banyak maka ini tetap jalan.

Untuk lanjut Fajar saya berterimakasih kepada pengelola Gapoktan kita, yang telah mengelola dana dengan baik mudah mudahan kedepannya Gapoktan Anugrah ini akan lebih berkembang dan lebih sukses harapa Ir Fajar.

"Dan saya sampaikan bahwa Gapoktan Anugrah ini adalah Gapoktan yang terbaik yang ada di kabupaten Soppeng"tutup Kadis DPPHPKP.

Sementara itu Camat Marioriawa  dalam sambutannya,yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Marioriawa Sahrul mengatakan,tentu kegiatan ini mutlak harus dilaksanakan setiap tahunnya untuk mempertanggungjawabkan apa-apa yang dilaksanakan selama satu tahun 

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Gapoktan Anugrah untuk melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan ke depan bisa berlanjut kata Sahrul

Lanjut Sahrul tentu kita ketahui bahwa Rapat anggota tahunan ini merupakan suatu unsur yang sangat penting bagaimana kita dapat memberikan yang baik untuk mensejahterakan anggotanya harap Sahrul.

"Mari kita kerjasama yang baik sehingga dapat berjalan sebagaimana harapan kita semua  jadi pengharapan saya selaku Pemerintah Kecamatan khususnya pada Petani yang ada di Kelurahan Manorangsalo mari kita tingkatkan swasembada pangan khususnya di Kecamatan Marioriawa dan pada umumnya  Soppeng sehingga program pemkab Soppeng dapat terlaksana sebagaimana harapan pemerintah.
Marilah kita mengikuti acara ini dengan musyawarah sehingga apa yang dihasilkan pada hari ini dapat mencapai mendapatkan tujuan yang kita harapkan semua tutup Sahrul.

Ditempat yang Ketua Gapoktan Anugrah, Asmuri mengatakan bahwa, tahun 2022 banyak kelompok Tani mendapat bantuan seperti bantuan perbaikan irigasi dan pembangunan jalan tani untuk itu sangat mengajak supaya yang ada silahkan dipelihara kata Asmuri (Sar)