KPU Kabupaten Soppeng Lantik 210 PPS yang bertugas di 70 desa Kelurahan



SOPPENG, UJUNGJARI. COM-
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng melantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Soppeng pada Pemilihan Umum Tahun 2024, yang bertempat di Waduk Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Selasa(24/01/2021)

Sebanyak 210 Anggota PPS dari 70 desa Kelurahan yang ada di kabupaten Soppeng
Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman bersama Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua KPU Kabupaten Soppeng,M.Hasbi bersama Komisioner KPU Kabupaten Soppeng, Anggota Bawaslu Kabupaten Soppeng Abdul Jalil Spd Mpd,Pra Camat Kades Lurah sekabupaten Soppeng serta Ketua Panwaslu Kecamatan se kabupaten Soppeng.

Ketua KPUD kabupaten Soppeng Muh Hasbi mengatakan bagi Anggota PPS diharapkan menjalankan tugas dan fungsi sebagai PPS dengan sebaik-baiknya berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan peraturan lainnya yang berlaku.

Pastikan anda bahwa benar benar punya kapasitas untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024.

Hasbi menambahkan jika Pemilu tidak sekedar memilih Pemimpin, tidak sekedar bagaimana menyalurkan hak kadaulatan rakyat,tetapi pemilu adalah alat pemersatu bangsa ujar Ketua KPU.

Sementara itu sambutang Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan kabupaten Soppeng H.Asis men sampaikan selamat atas pelantikan bapak ibu sebagai anggota panitia pemungutan suara (PPS) semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras bekerja cerdas harap Bupati.

Bekerja ikhlas dan tuntas untuk mewujudkan kabupaten Soppeng yang aman dan kondusif,Selain itu apresiasi juga kami sampaikan kepada Ketua Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng bersama dengan seluruh jajaran yang telah melakukan seluruh tahapan tahapan pemilihan umum sesuai PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 agar terwujud pemilu yang berkualitas serta aman dan kondisi ujar Kaswadi dalam sambutan tertulisnya.

Kaswadi menambahkan Pelaksanaan kegiatan pelantikan anggota panitia pemungutan suara ini merupakan momentum yang strategis, dan merupakan proses yang harus dilalui sebagai wujud kelengkapan dalam berdemokrasi, Pemilihan Umum yang bebas jujur dan adil, sangat ditentukan salah satunya oleh peran Panitia pemungutan suara (PPS) sebagai pemilu merupakan sebuah sistem norma dalam proses penyampaian-hak dalam menentukan pilihannya.

Berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi transparan serta bertanggung jawab berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk itu saya atas nama pemerintah daerah berharap kepada seluruh lembaga penyelenggara pemilihan umum untuk dapat bekerja dengan penuh personal responsif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta tetap menjalin sinergitas menciptakan hubungan kerja yang kondusif dengan sesama anggota panitia pemungutan suara,lembaga pemerintah,unsur keamanan TNI, dan Polri maupun masyarakat luas.kata Kaswadi.

Menurut nya tantangan kerja Pemilu ke depan sangatlah kompleks,sehingga perlu kesiapsiagaan seluruh jajaran pelaksana Pemilu untuk mengantisipasi potensi pelanggaran,dan tugas tersebut diupayakan berjenjang ke bawah serta menjadi sebuah pengabdian karena keberadaan panitia pemungutan suara merupakan ujung tombak,yang sangat menentukan dalam menegakkan demokrasi dari oleh dan untuk rakyat untuk itu menciptakan kondisi yang kondisi di dalam di wilayah kabupaten Soppeng kata Bupati.

Pada kesempatan yang baik ini saya sangat menaruh harapan kepada saudara-saudara anggota panitia pemungutan suara yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal agar seluruh tahapan-tahapan yang telah ditentukan dapat berjalan dengan baik serta aman dan kondisif.

Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada saudara-saudara panitia pemungutan suara yang baru saja dilantik semoga saudara dapat bekerja dengan baik dan bersama-sama mengabdikan diri sepenuh hati dalam menyampaikan (Sar)