Mistis ternyata mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang di TWA Lejja.


Zubaeda Saat bercerita tentang hal mistis di Lejja
SOPPENG, SUARAREALITA.COM-

Memang tidak akan pernah ada habisnya jika berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Indonesia .

Bak Surga yang ada di bumi, keelokan Bumi Nusantara begitu populer hingga ke telinga masyarakat mancanegara.

Sektor pariwisata memang menjadi salah satu andalan sumber pendapatan negara Indonesia.

Tak terkecuali di Kabupaten Soppeng sektor wisata merupakan salah satu Pensuplai PAD terbesar khususnya Obyek wisata TWA Lejja yang berada di Dusun Mattirobulu Desa Bulue Kecantikan Marioriawa.

Wisata Alam Permandian Air Panas Lejja punya daya tarik tersendiri berbeda dengan wisata lainnya, bagaimana tidak selain dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit juga ada hal hal mistiknya yang di percaya oleh pengunjung.

Makanya tak heran jika pengunjung TWA Lejja bukan hanya orang orang yang ingin berwisata namun ada juga yang datang untuk syukuran karena dianggap hajatnya tercapai.

Seperti yang diungkapkan oleh Zubaedah dukun (Sandro) kepada Media Suararealita.com saat ditemui di kediamannya Selasa (25/04/2023).

Indo Zu' panggilan akrab Zubaidah menuturkan bahwa, Pengunjung Wisata Lejja tidak hanya dari orang orang yang ingin berwisata saja melainkan ada juga yang datang untuk berobat bahkan ada yang datang syukuran karena dianggap hajatnya tercapai kata Zubaedah.

Saya sering diminta oleh pengunjung untuk menyerahkan sesajen di Mata Air Panas Lejja,(Massorong Pangolo) adapun bentuk syukuran itu bermacam macam ada Ayam dan ada Kambing, tergantung dari niat mereka pada saat itu dan setelah berhasil apa yang dia inginkan barulah dia datang untuk syukuran sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang diinginkan dapat tercapai ungkap Zubaidah.

Selain itu lanjut Zubaidah ada beberapa yang sering ke Lejja untuk syukuran mulai karena dapat jodoh, Usahanya berhasil pokoknya berpariasi dan hampir tiap Minggu ada yang datang kata Zubaedah.(Sar)