Kaswadi berharap anak cucu La Patau dapat meneladani sosok kharismatiknya



Ketgam:Budaya Mappenre Tojang ditampilkan di Kirab Budaya Lapatao 
SOPPENG, SUARATEALITA.COM-
Anjungan Mangkawani  menjadi saksi dari keajaiban budaya Bugis yang memukau yang dibingkai dalam sebuah kirab budaya yang dihelat dengan megah dan berlangsung selama 4 Hari Mulai 15 Juli sampai 18 Juli 2023.

Beberapa kegiatan seperti Jelajah Budaya, Pameran UMKM makanan tradisional, Pameran Benda Pusaka, Kirab Budaya, Pertunjukan Permainan Seni Tradisional, Festival Seni Budaya, Pertemuan Wija Raja Lapatau Matanna Tikka, Siarah Budaya, Pertemuan Pakar Budaya termasuk pencanangan Geopark Walennae Kabupaten Soppeng serta video Mapping Soppeng.

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak pada kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh undangan dan peserta seminar internasional yang telah hadir,

Menurut Kaswadi La Patau adalah sosok pemimpin yang jujur dan tegas, beliau adalah penganut Islam yang taat. Dirinya berharap wija atau anak cucu La Patau dapat meneladani sosok kharismatiknya

” Saya berharap event La Patau Matanna Tikka selanjutnya, bisa lebih megah lagi dari pelaksanaan Gau Maraja La Patau Matanna Tikka saat ini” harap Kaswadi.

Gau Maraja La Patau Matanna Tikka merupakan kolaborasi kerjasama antara Perkumpulan Wija Raja La Patau Matanna Tikka (PERWIRA LPMT), Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Prov. Sulselbar serta Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin.

Pembukaaan Gau Maraja La Patau Matanna Tikka di Anjungan Mangkawani atau lebih dikenal dengan Lapangan Gasis ini dihadiri Direktur Perfilman Musik dan Media Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Prov. Sulsel, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Prov. Sulsel, unsur Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Kepala SKPD se Kabupaten Soppeng, para Raja se Nusantara dan para tamu undangan lainnya (Sar)