Remaja Masjid Nurul Jabal Jampu Jampu gelar acara tahunan Assisumpungeng


Ketgm:Remaja Masjid Nurul Jabal Jampu Jampu Desa Watu Toa
SOPPENG, SUARATEALITA.COM-
Remaja Masjid Nurul Jabal Jampu Jampu Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo kembali menggelar acara tahunan yang diberi nama Assisumpungeng, pada hari Sabtu (08/07/2023).

Sekedar diketahui kata Assisumpungeng dari kata Sumpung yang berarti persaudaraan, dan acara tahunan ini sudah berlangsung yang ke 4 kalinya (CUP IV) yang di selengarakan oleh (IRMAS).

Dalam acara tersebut beberapa cabang olah raga dipertandingkan yakni Mini Soccer, Batminton dan Volly ball, yang mana pesertanya terdiri dari remaja sampai dewasa yang berasal dari satu dusun Jampu-Jampu.

Sebelumnya kegiatan dahuli dengan pawai keliling dusun yang di meriahkan oleh drum band dari MTs.Jolle dan siswa siswi MI DDI Jampu-Jampu, selanjutnya dengan acara pembukaan secara resmi di buka oleh Ketua BPD Desa Watu Toa Sanatang Spd, kegiatan ini di hadiri oleh aparat desa, BPD dan rombongan Babinsa dan dusun beserta RT RW.

Ketua Remaja Masjid Muh.Akram mengatakan bahwa, Sebenarnya kami sudah bebebrapa kali mengadakan ivent-ivent besar di dusun Jampu-Jampu ini, kemarin awal tahun kita sudah laksanakan cule cule riolo dan sekarang kita laksanakan turnamen Assisumpungeng ulungnge, sebenarnya kita itu remaja masjid nurul jabal jampu-jampu selalu mengadakan acara-acara besar baik itu keagamaan maupun dengan olahraga"., ujar ketua umum IRMAS Muh.Akram (Nurul)