TWA Lejja Masuk Daftar Lokasi Penilaian Kabupaten Sehat 2023







SOPPENG, SAR.COM - Taman Wisata Alam (TWA) Lejja menjadi salah satu daftar lokasi Penilaian Kabupaten/Kota Sehat 2023 oleh timverifikasi. 

Direktur Utama (Dirut) Perusda Soppeng, Muh Jufri mengungkapkan terimakasih atas menjadinya TWA Lejja salah satu Lokasi titik penilaian Kabupaten Sehat 2023.

Kata dia, selaku pengelola tentu menjadi kebanggan dan motivasi. Mengingat, verifikasi lapangan KKS tentunya tidak terlepas dari unsur sehat yang meliputi bersih, aman, nyaman dan sehat. 

"Kami ikut berbangga menjadi bagian dari Kegiatan Penilaian Kabupaten Sehat ini, disamping itu penilaian ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan pelayanan dan perhatian terhadap kesehatan lingkungan," katanya.

Dari informasi yang diperoleh, penilaian yang dijadwalkan pada 12 sampai 13 September ini, ada beberapa lokasi fokus (lokus) yang juga menjadi penilaian.

Untuk dihari pertama yaitu Permandian Lereng Hijau, Satgas Desa Gattareng Toa, Pasar Tanalle, Forum Kecamatan Marioriwawo, UPTD Puskesman Takalala, Masjid Raya Takalala, Pasar Lajoa, TPA/IPLT Lempa, Mall Pelayanan Publik, Taman Kalong.
Kemudian di hari kedua, yang menjadi lokasi penilaian yakni SDN 7 Salotungo, MAN 1 Soppeng, SMPN 1 Soppeng, IKM Mentari, Tempat Uji Emisi Kendaraan Bermotor, Posyandu Garuda, Satgas Desa Tellulimpoe, Terminal Batu-batu, TWA Lejja dan Forum Komunikasi Kecamatan Marioriawa.

Sekedar diketahui, Kabupaten Soppeng pernah mendapatkan penghargaan atas keberhasilan menjadi Kabupaten/Kota Sehat pada 2017 dengan penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat 2017.

Keseriusan pemerintah Kabupaten Soppeng terhadap menjaga kesehatan dan lingkungan juga dapat dinilai keseriusannya dengan terbitnya Perda Kabupaten Soppeng No 6 Tahun 2019, tentang Penyelenggaraan Kabupaten Sehat.(Rud)