Deklarasi Tolak Politik Uang di Donri Donri diawali tari Padduppa dan Shalawat Jibril



SOPPENG, SAR.COM-Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 tentunya harapan kita semua menjadi pemilu yang bersih bebas dari politik uang sehingga  menghasilkan pemilu yang bermartabat dan berintegritas.

Hal ini pula menjadi tanggung jawab kita semua selaku warga negara Indonesia untuk ikut menyukseskan Pemilu serentak Tampa dicederai dengan Politik Uang Politisasi Sara ujaran kebencian dan berita hoax.

Dengan demikian berbagai cara yang dilakukan untuk menyukseskan pemilu seperti yang dilakukan oleh Jajaran Panwaslu Kecamatan Donri Donri Kamis (28/12/2023) telah melaksanakan Deklarasi Tolak Politik Uang di Aula Gedung Pertemuan Kecamatan Donri Donri.

Sebelumnya kegiatan tersebut dimulai dengan Tari Padduppa yang di bawakan oleh siswi SMA Donri Donri dan dilanjutkan dengan selawat Jibril oleh ibu ibu majelis Ta'lim kecamatan Donri Donri 

Ketua Panitia Nursal SH yang juga merupakan Ketua Panwaslu Kecamatan Donri Donri dalam Laporannya mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan pemerintah desa Donri Donri.


Adapun tujuan lanjut Ichal sapaan akrab Nursal
deklarasi  ini adalah untuk membangun komitmen 
dan kerja sama semua unsur yaitu pemerintah desa donri -donri ,penyelenggara pemilu terutama peserta pemilu dan masyarakat pemilih untuk.menolak politik uang di pemilu tahun 2024 kata Nursal.

Selain itu lanjut Nursal dengan terselenggaranya kegiatan ini ,maka diharapkan masyarakat paham dan sadar akan dampak yang ditimbulkan 
Oleh politik uang,baik dinilai dari sudut pandang agama maupun dari sudut pandang berbagsa dan bernegara,olehnya itu hari ini  kami dari  penyelenggara pemilu dalam hal ini  panwaslu kecamatan donri-donri bekerja sama dengan pemerintah desa donri untuk mewujudkan dalam bentuk deklarasi,sehingga bisa menjadi ajang sosialisasi kata Nursal.

Adapun peserta pada kegiatan ini  terdiri dari 
Unsur pemerintah desa donri-donri.
Ynsur penyelenggara ad hok  Bawaslu kabupaten  Soppeng kecamatan donri-donri.
Unsur penyelenggara ad hok Kpu  kabupaten Soppeng kecamatan donri-donri.
Masyarakat desa.donri-donri yang  terdiri dari,BPD desa donri-donri,kader pos yandu,Majelis taklim
 para ketua RT dan RW se 
desa donri,-donri dan
unsur masyarakat lainnya tutup Ical.

Diakhir acara pembacaan Deklarasi Tolak Politik Uang oleh Kades Donri Donri

Hadir dalam kegiatan tersebut Tripika Kecamatan Donri Donri, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Soppeng Kordiv PPPS Abdul Jalil Spd,Mpd, Kordiv HP2H Andi Maddukelleng,Kasek Bawaslu Soppeng Andi Anugerah Ketua KPU Soppeng Bataramula,Kades Donri Donri Caleg dapil 2 dan undangan lainnya.