Tanamkan Cinta Lingkungan Kepada Anak Anak PJ Gubernur Sulsel dan Dandim gelar Gemar




SOPPENG,SAR.COM-Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin meninjau lokasi kegiatan Tanam perdana gerakan gemar tanam pohon Sukun dan Pisang oleh  Pj. Gubernur Sulsel di Medde Desa Patampanua sebanyak 500 pohon dalam rangka untuk mencapai Indonesia bersih sehat dan hijau dengan tema 6 K dihati kita Indonesia Hijau Bersama Kita Bisa. Jumat (08/12/2023)

Disela sela kegiatannya Dandim 1423/Soppeng menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Gerakan Gemar menanam Sukun dan pisang di Dusun Medde Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Sebelumnya kami juga sudah melakukan penanaman pohon Sukun, pohon mangga dan mahoni di Dusun Maniang Patu Desa Lompulle Kecamatan Ganra. Maka dari itu kami siap bersinergi dan mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional karena akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar

Selain itu dengan kegiatan ini kita juga mengajak untuk menanamkan rasa cinta lingkungan kepada anak anak Kabupaten Soppeng  

Kegiatan Gemar menanam sukun dan pisang ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Soppeng untuk tanamkan cinta lingkungan selain dari itu yang ditanam adalah pohon yang dapat dinikmati buahnya serta untuk menambah penghasilan warga sekitar dan juga menambah keindahan alam. Ujarnya (ton)