Koramil 1423-02/Marioriawa Gelar Karya Bakti Pembersihan Selokan Pasar Bersama Masyarakat




SOPPENG, SAR.COM-Bersih-bersih selokan, pasar, dan lingkungan sekitar serta Tanam Pohon menjadi sasaran Karya Bakti dalam rangka antisipasi bahaya banjir serta wabah penyakit di wilayah Kodim 1423/Soppeng.

Seperti halnya yang saat ini dilaksanakan personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng melaksanakan karya bakti pembersihan selokan di seputaran Pasar Welonge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Senin (01/01/2024)

Kegiatan Karya Bakti perbaikan jembatan tersebut di pimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin dengan melibatkan para Babinsa Koramil 02/Marioriawa dan masyarakat sekitar 30 orang.

Dalam kesempatannya, ws. Danramil Serka Jaliluddin mengatakan bahwa kami senantiasa selalu berada ditengah tengah masyarakat, seperti halnya yang saat ini dilakukan dalam melaksanakan karya bakti pembersihan selokan seputaran Pasar Welonge bersama masyarakat.

"Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli serta sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat". Ujarnya


Serka Jaliluddin menambahkan, kegiatan pembersihan selokan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir dan mengantisipasi munculnya wabah penyakit khususnya penyakit Demam Berdarah. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan karena dampak dari sampah dapat mengakibatkan banjir dan munculnya wabah penyakit. Tutup Serka Jaliluddin

Sementara itu, Ibu Dusun Welonge Ibu Halida (35) mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian bapak TNI dari Kodim 1423/Soppeng khususnya bapak koramil 02/Marioriawa yang begitu peduli membantu warga dalam pembersihan selokan.

Bantuan yang diberikan tidak hanya pada kegiatan kali ini saja akan tetapi setiap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Mereka tanpa diminta datang secara ikhlas dan sukarela. Hal tersebut yang membuat kami bangga dan senang akan keberadaan Babinsa di desa-desa yang senantiasa selalu terjun setiap rakyat membutuhkan. 

Terima kasih kepada bapak TNI, kini kebersihan pasar dapat terasa dan pengunjung pun merasakan kenyamanan," ucapnya.