Mengantisipasi terjadinya banjir,Jajaran Kodim 1423 Soppeng melaksanakan kegiatan Karya Bakti



SOPPENG, SAR.COM -Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lilirilau bersama Posramil Ganra jajaran Kodim 1423/Soppeng beserta Stakholder dan komponen masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihkan pasar tradisonal Ganra sepanjang 500 meter persegi dan selokan di area pasar Ganra Desa Ganra Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng. Senin (22/01/2024).

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmatan, S.T., M.Tr (Han), melalui Ws. Danramil 03/Lilirilau Serma Ngadi Wahono, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar tradisional guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Kegiatan ini juga melibatkan Anggota Polsek Ganra, para Aparat Desa, personel Damkar dan masyarakat di area pasar untuk membersihkan jalan sebagai akses masuk area pasar dan drainase yang ada.

“Dalam memasuki musim penghujan kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia, ”kata Danramil".

Kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Selain membersihkan lingkungan pasar, kita juga membersihkan saluran air yang tersumbat di selokan-selokan yang ada di pasar guna mencegah terjadinya banjir dan sekaligus untuk kenyamanan bersama saat berbelanja di pasar dimana pasar tersebut tempat bertemunya orang banyak yakni pedagang dan pembeli, ”terangnya".

Kepala Desa Ganra bapak Andi Wahyu Gunawan, S.Sos mengapreasi kegiatan karya bhakti yang dilakukan TNI bersama masyarakat. “Kami akan terus mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram,” katanya.

“Pembersihan area pasar juga sebagai upaya mengantisipasi munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan,” pungkasnya.(ton)