Mitigasi Bencana serta Peduli Lingkungan, Koramil 1423-04/Liliriaja Lakukan Penanaman Pohon



SOPPENG, SAR.COM-Kegiatan penanaman pohon dikemas dalam program Karya Bakti yang merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan disekitar, terus dilakukan oleh jajaran Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin.

Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh personil Koramil 1423-04/Liliriaja tanpa mengenal waktu, tetap semangat dan antusias melaksanakan kegiatan penanaman pohon bertempat dipinggir jalan Kampung Appanang Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Minggu (28/01/2024)

Kegiatan karya bakti penanaman pohon yang dipimpin oleh Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin berupa pohon Akasia sebanyak 30 pohon dan Trembesi sebanyak 15 pohon melibatkan personil Koramil 04/Liliriaja, personel Polsek Liliriaja, personel Damkar Liliriaja, Lurah Appanang dan masyarakat Kelurahan Appanang.


Dalam kesempatannya, Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas, untuk mengajak masyarakat melestarikan dan menjaga lingkungan dan menjaga keseimbangan alam supaya dapat mencegah terjadinya longsor dan mencegah banjir di musim penghujan. Ujarnya

Aksi ini merupakan langkah nyata jajaran TNI-AD dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sekaligus mengantisipasi ancaman bencana alam, serta kegiatan ini juga merupakan upaya jangka panjang yang dinilai efektif untuk meminimalisir pemanasan global, sehingga tidak terjadi secara ekstrem.

Pelda Syarifuddin juga berharap penanaman pohon ini tidak hanya kegiatan seremonial semata melainkan pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat dan pihak terkait agar dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat. Tutupnya (ton)