Peduli Alam dan Cinta Lingkungan, Koramil 1423-01/Lalabata dan Posramil Donri Donri Laksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon dan Pembersihan Saluran




SOPPENG, SAR.COM-Demi Untuk Menjaga kelesatarian alam dan cinta lingkungan, personil Koramil 1423-01/Lalabata dan Pos Ramil Donri - donri melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan dan penanaman pohon mahoni  disekitar lapangan Sepak Bola Dare Ajue Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng. Kamis (25/01/2024)

Kegiatan Karya Bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH melibatkan Camat Donri-donri Bersama staf, para personil Koramil 04/Lalabata, personil Pos Ramil Donri - donri, Staf Dinas PUPR, Kades Lalabata Riaja bersama Staf dan Masyarakat kurang lebih 70 orang.

Dalam kesempatannya, Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas yakni Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai yakni melaksanakan kegiatan Karya Bakti sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian alam. 

Adapun sasaran dalam kegiatan hari ini yakni Pembersihan Selokan/Parit sepanjang 200 meter, Penanaman pohon Mahoni sebanyak 40 pohon dan Pembersihan sampah dikiri kanan jalan dan di dalam lapangan. 


Kapten Chk Muhammad Hatta, SH menambahkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini, agar pada saat curah hujan tinggi saat memasuki musim penghujan aliran air menjadi lancar, mengantisipasi banjir dan meminimalisir munculnya bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ujarnya

Ditempat yang terpisah, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (han) saat dikonfirmasi oleh Awak Media membenarkan adanya kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Koramil 01/Lalabata dan Pos Ramil Donri - donri.

Kegiatan Karya Bakti bukan hanya dilakukan oleh personil dilakukan oleh Koramil 01/Lalabata dan Pos Ramil Donri - donri saja melainkan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodim 1423/Soppeng diwilayahnya masing masing. Ungkapnya

Dandim 1423/Soppeng juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi TNI dan pemerintah setempat serta masyarakat semakin erat, dan makin kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutup penyandang melati dua dipundak tersebut.(ono)